Beranda Berita Photo Sambut HUT RI ke 71 Pemkot Tangsel Gelar Malam Tasakuran di Masjid...

Sambut HUT RI ke 71 Pemkot Tangsel Gelar Malam Tasakuran di Masjid Agung Al-Mujahidin

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Menyambut HUT Republik Indonesia ke 71, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) gelar Malam Tasakuran, Selasa (16/8/2016) malam, dengan tema “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 Kita Dukung  Suksesi Kepemimpinan Nasional Demi Kelanjutan Pembangunan Menuju Indonesia yang Makin Maju dan Sejahtera” di Masjid Agung Al-Mujahidin, Jalan Raya Serpong, Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong, Tangsel.

Pada acara Tasakuran tersebut hadir pula Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany SH, MM, Wakil Walikota Tangsel Drs. H. Binyamin Davnie, Danyon Arhanud I Kostrad Letkol Arh Anang Hasto Utomo, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ayi Supardan, Kapolsek Serpong Kompol Didik Putra Kuncoro, seluruh Kepala Dinas dari semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tangerang Selatan, Sekjend MUI Pusat KH. Tengku Zulkarnain serta para Veteran Pejuang Republik Indonesia.

Dalam sabutan tertulis Walikota Tangsel dibacakan oleh Wakil Walikota Tangsel yang berisi “Dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Veteran  yang telah berjuang dan kepada generasi penerus yang sudah mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan meneruskan cita-cita mereka”.

Sementara, salah satu Veteran H. Ja’im saat dijumpai Beritatangsel.com mengatakan, pemuda jaman sekarang sudah enak, tidak perlu berjuang dan berperang melawan penjajah.

Veteran RI H. Ja'im (Foto : Putra)
Veteran RI H. Ja’im (Foto : Putra)

“Tidak seperti jaman saya dulu harus naik turun gunung saat berjunang dan berperang melawan Belanda dan Jepang, ini bukti perjuangan hingga kaki saya tidak bisa berjalan karena sering naik turun gunung,” ungkap Ja’im.

Ia juga berpesan kepada seluruh pemuda pemudi Indonesia agar tetap semangat dan tidak melupakan sejarah Kemerdekaan. “Harus semangat Pemuda Pemudi, Saya saja masih semangat. Merdek,” pungkas Ja’im.

Acara Malam Tasakuran pun ditutup dengan pembacaan Doa dan pemberian bingkisan kepada seluruh Veteran yang hadir dalam acara tersebut. (Putra)

Baca Juga :  DEWAN KESENIAN TANGSEL TERBELAH