Beranda Berita Photo Cerita SPG di GIIAS 2016

Cerita SPG di GIIAS 2016

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Sales Promotion Girl (SPG) berfungsi untuk membantu koordinator dan supervisor dalam mengelola merchandise atau menjual produk di counter (area penjualan) pada sebuah event.

Karena itu, perusahaan tidak asal pilih merekrut SPG yang mengawal produk termasuk di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang diselenggarakan di Ice Bsd, Serpong, Kota Tangsel.

Gabriella Iridi salah seorang SPG yang berpatisipasi dalam pameran mobil skala internasional itu mengatakan syarat menjadi SPG GIIAS 2016.

“SPG itu ada dua, yang umumnya orang bilang SPG tapi ada juga yang disebut dengan usher. Bedanya, jika SPG itu diutamakan menjual produk, kalau usher harus tampil elegan agar menaikkan nilai jual produk itu sendiri,” jelasnya.

Selain penampilan, lanjut Gaby, setiap peserta dalam GIIAS memiliki tema booth masing-masing. Karena itu, penampilan para SPG harus menyesuaikan dengan tema.

“Misalnya jika mengusung tema warna hitam, maka SPG-nya tidak boleh rambutnya dicat pirang atau warna selain hitam,” ucap perempuan berusia 23 tahun itu.

Faktor lain adalah jam terbang menjadi SPG, biasanya hal itu menjadi pertimbangan perusahaan. Semakin banyak pengalaman, pelamar akan memiliki kans besar untuk diterima.

Hal yang tidak kalah penting adalah postur tubuh yang ideal. Gaby menegaskan, saat ini untuk bisa menjadi SPG tidak perlu tinggi, namun posturnya harus tetap proporsional. Karena, banyak jenis high heels untuk menunjang pekerjaan SPG itu sendiri.

“Kalau dulu itu orang-orang tuh pasti tahunya, oh SPG pasti tinggi. Tapi sekarang SPG banyak yang tidak begitu tinggi. Karena high heels sekarang sudah tinggi-tinggi,” pungkas mahasiswi jurusan ilmu komunikasi. (Okezone)

Baca Juga :  Peduli Sampah, Ini Pesan Airin