Beranda Berita Photo Merasa Jadi koraban Vaksin Palsu, Ratusan Orang Tua Pasien Geruduk RSIA Mutiara...

Merasa Jadi koraban Vaksin Palsu, Ratusan Orang Tua Pasien Geruduk RSIA Mutiara Bunda

BERBAGI
Ratusan Orang Tua Pasien Meminta Kejelasan (Foto : Putra)

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Rumah Sakit Ibu Anak (RSIA) Mutiara Bunda di Jalan H Mencong, Kelurahan Peninggilan Utara, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Kamis, 15 Juli 2016, digerudug ratusan orang tua pasien yang pernah memvaksinasi anak mereka di sana. 

Sejak nama rumah sakit itu disebut Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek sebagai fasilitas kesehatan yang kedapatan menggunakan vaksin palsu, Direktur RSIA Mutiara Bunda sekaligus satu-satunya dokter spesialis anak di rumah sakit tersebut, dr Toniman Koeswadjaja, kewalahan melayani pasiennya yang ingin mengklarifikasi soal vaksin palsu tersebut.

Para orang tua dikumpulkan di aula lantai dua rumah sakit itu. Mereka melakukan tanya-jawab langsung dengan Toniman. Ia mengaku membeli vaksin DPT tidak panas yang diduga palsu, tapi belum digunakan.

Namun, meski sudah dijelaskan, banyak orang tua yang tidak puas dan tetap khawatir karena anak mereka telanjur divaksin di sana. Orang tua pasien terus mencecar apakah vaksin yang selama ini digunakan sebelum 2016 terbebas dari vaksin palsu.

Adapun, salah satu orang tua yang panik itu adalah Sita Krisnandy, warga Ciledug. “Saya khawatir. Sebab, anak saya DPT 1 divaksin di sini. Usia anak saya sudah 8 tahun. Saya ingin kejelasan dari dokter, tanggung jawabnya seperti apa, tapi saya belum mendapatkan penjelasan yang komprehensif,” ujar Sita.

Pantauan Beritatangsel.com, hingga kini para orang tua masih berkrumun dihalaman RSIA Mutiara Bunda dan anggota Kepolisian polsek Ciledug juga Polres Metro Tangerang Kota masih terlihat berjaga-jaga guna megantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. (Putra)

Baca Juga :  Wakil Walikota Tangerang : Atasi Banjir Masyarakat Harus Bersinergis Dengan Pemerintah