Beranda Berita Photo Digerudug Ratusan Orang Tua Pasien, RSIA Mutiara Bunda Dijaga Ketat Polisi

Digerudug Ratusan Orang Tua Pasien, RSIA Mutiara Bunda Dijaga Ketat Polisi

BERBAGI
Kapolres Metro Tangerang Kombes Irman Sugema (Foto : Putra0

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Ratusan pasien menyerbu Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Mutiara Bunda di Jalan H Mencong, Kelurahan Peninggilan Utara, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, tekait pemberian vaksin palsu, dini hari tadi. Ratusan pasien menuntut dan meminta penjelasan terkait vaksin yang selama ini digunakan pihak rumah sakit.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Irman Sugema mengatakan, bahwa sampai saat ini pasien masih berdatangan ke RS untuk menanyakan hal tersebut.

“Mereka datang untuk meminta penjelasan terkait vaksin palsu yang digunakan oleh pihak rumah sakit. Kemudian kami sebagai pihak kepolisian memberikan pengamanan, bukan bermaksud untuk membela namun menjaga agar situasi tetap kondusif,” kata dia, Sabtu (16/7/2016).

Tidak hanya itu, Irman juga menjelaskan, bahwa saat ini di lingkungan rumah sakit tersebut sudah dilakukan pengamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

“Pengamanan sudah kami lakukan, dan saat ini situasi sudah mulai kondusif. Walaupun masih ada yang datang untuk mendapat penjelasan terkait vaksin palsu tersebut,” ujar dia.

Seperti diketahui, terkait vaksin palsu yang digunakan oleh pihak RSIA Mutiara Bunda, Jalan Cipto Mangunkusumo, Ciledug, Kota Tangerang, dr Toniman selaku Direktur Utama RSIA Mutiara Bunda langsung melakukan klarifikasi.

Dalam penjelasannya, vaksin yang dibeli adalah jenis DPT. “Dari Januari 2016 vaksin DPT kosong, kemudian pada bulan Juni saya ditawarkan oleh sales yang sudah menjadi langganan. Dan vaksin tersebut saya beli,” katanya. (Putra)

Baca Juga :  Sajikan Konsep Berbeda, TJF 2016 Tampilkan Musisi Jazz Papan Atas Nasional