Beranda Berita Photo Tekan Angka Pengangguran, Disnaker Kota Tangerang Susun Sejumlah Program

Tekan Angka Pengangguran, Disnaker Kota Tangerang Susun Sejumlah Program

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Guna menekan angka pengangguran di Kota Tangerang yang terus bertambah setiap tahun. Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang telah menyusun sejumlah program sejumlah program. Salah satunya adalah menggelar bursa kerja (job fair) pada Mei 2016 lalu yang digelar di Tang City Mall dengan ribuan lowongan kerja didalam Negi ataupun untuk diluar Negri.

Kepala Bidang Penempatan Ketenagakerjaan Disnaker  Kota Tangerang  Mahdiar mengatakan, pihaknya akan kembali mengelar event serupa, namun dengan ruang lingkup yang lebih kecil yakni Mini Job Fair yang akan diselengarakan ditiga wilayah Kecamatan. “Diantaranya Kecamatan Tangerang, Kecamatan Ciledug dan Kecamatan Larangan,” katanya, Senin (11/7/2016) di Puspemkot Tangerang.

Ia juga menjelaskan, dipilihnya wilayah Kecamatan bertujuan untuk memberikan kesempatan yang sama bagi masing-masing wilayah Kecamatan. “Dari tiga wilayah kecamatan tersebut nantinya kita akan rolling pelaksanannya,” jelas Mahdir.

Dirinya juga memaparkan, perbedaan Mini Job Fair dengan Job Fair hanya pada jumlah perusahaan yang diikut sertakan. “Dalam Mini Job Fair kita hanya mengundang sepuluh perusahaan kalau Job Fair kan bisa lebih dari itu,” ungkap Mahdir.

Sementara Walikota Tangerang H. Arif R Wismansyah mengatakan, Kota Tangerang pada dasarnya selalu terbuka untuk semua orang yang ingin mengadu nasib dan mengadu peruntungan di Kota Tangerang. ”Hanya saja mereka harus mempunyai jaminan dan keahlian untuk mereka agar dapat pekerjaan, kalau tidak demikian disarankan untuk tidak datang ke Kota Tangerang,” jelasnya. (Putra)

Baca Juga :  Ada Apa dengan TPA Jatiwaringin ?