Beranda Berita Photo Libur Panjang Malas Kembali Bekerja, Ini Tipsnya

Libur Panjang Malas Kembali Bekerja, Ini Tipsnya

BERBAGI
Ilustrasi Malas Kerja (net)

Beritatangsel.com – Malas untuk beraktivitas lagi? Inilah salah satu ‘penyakit’ pasca liburan yang dialami hampir semua orang.

Nah, ini beberapa tips yang bisa menghindari Anda dari rasa malas tersebut.

Tanamkan dalam pikiran, bahwa ada yang namanya lingkaran hidup, yaitu kerja-istirahat-kerja-istirahat. Dengan begitu, saat kembali bekerja setelah liburan panjang, kita langsung sadar bahwa ini memang fase bekerja kembali.

Bagi yang bepergian ke luar kota, sebaiknya sudah kembali dua atau tiga hari sebelum jadwal masuk bekerja. Hal ini penting, agar tubuh sempat beristirahat dan siap ketika tiba waktunya untuk kembali ke kantor. Jadi, buang jauh-jauh niat untuk menghabiskan hari di luar kota sampai detik-detik terakhir.

Buat daftar pekerjaan berdasarkan skala prioritas, mana yang akan dituntaskan terlebih dulu saat masuk kantor kembali. Dengan begini, pikiran kita akan lebih tenang dan tidak terkena serangan panik.

Masuk kantor lebih awal di hari pertama usai liburan. Hal ini berguna, agar kita bisa mengecek daftar pekerjaan yang harus diselesaikan.

Ubah penampilan. Percayalah hal yang mungkin terlihat sepele ini bisa membuat kita bersemangat kembali.

 Ingatlah selalu tujuan kita bekerja. Ini perlu dilakukan, agar kita tidak antipati. Bagaimana pun, pekerjaan itu kita butuhkan, bukan? Jadikan liburan panjang sebagai momen untuk mendapat semangat baru untuk menghadapi tantangan baru. Tantangan-tantangan baru tentu harus dihadapi dengan sikap positif, agar kita bisa memetik hasil yang positif juga.

Menjelang berangkat kembali ke tempat kerja, bayangkan hal-hal yang menyenangkan terlebih dulu. Misalkan, serunya akan bertemu dengan teman-teman, saling bertukar oleh-oleh dan cerita. (Putra)

Baca Juga :  Melalui CCTV Polres Bandara Soetta Berhasil Ringkus Pelaku Geser Tas