Beranda Berita Photo Melalui CCTV Polres Bandara Soetta Berhasil Ringkus Pelaku Geser Tas

Melalui CCTV Polres Bandara Soetta Berhasil Ringkus Pelaku Geser Tas

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com  – Seorang wanita, AFF (35), warga Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, pelaku pencurian dengan modus geser tas ditangkap aparat Kepolisian Polres Bandara Soekarno-Hatta. AFF nekat melakukan pencurian karena terlilit hutang.

Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta Kompol Mirzal Maulana mengatakan, aksi geser tas yang dilakukan ibu muda beranak satu itu menimpa Tuti Suryati. Kala itu korban tengah berbincang bersama temannya di Lobby 2 D Terminal Kedatangan. Melihat kelengahan korban, niat AFF membayar hutangnya pun muncul.

“Berpura-pura menunggu seseorang, pelaku kemudian duduk di samping korban. Tas disamping korban perlahan bergeser ke tangan pelaku,” kata Kompol Mirzal didamping Kasubag Humas, AKP Endang Sutrisna, Kamis (23/6/2016).

Korban yang tersadar tasnya berpindah tangan akhirnya melaporkan peristiwa itu ke kantor polisi. Laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti petugas dengan mengecek CCTV di TKP. Rekaman kamera pengintai itu menjadi petunjuk polisi mengungkap pencurian geser tas di Bandara Soekarno-Hatta.

“Kita dapat petunjuk pelaku kabur menggunakan Taxi Express. Kita langsung koordinasi dengan pihak Taxi Express dan berhasil menangkap pelaku di rumahnya,” ungkap Kasat.

Kepada penyidik, sambung Mirzal, aksi geser tas baru dilakukan pertama kali oleh AFF. Ibu muda ini sengaja datang ke Bandara Soekarno-Hatta untuk mencuri. “Alasannya terpaksa terpaksa karena terlilit hutang,” kata Mirzal.

Dari tangannya, petugas menyita barang bukti berupa tas hitam berisi dua HP, uang tunai Taiwan 800 TN, dompet dan perhiasan. “Korban mengalami kerugian sebesar Rp 5 juta,” pungkasnya. (Putra)

Baca Juga :  Spesialis Perampok Ruko Diringkus Polisi