Beranda Berita Photo HUT Ke-6, RSU Kota Tangsel Tingkatkan Kualitas Pelayanan

HUT Ke-6, RSU Kota Tangsel Tingkatkan Kualitas Pelayanan

BERBAGI

Pamulang, Beritatangsel.com – RSUD Kota Tangsel bekerja sama dengan palang merah (PMI) Kota Tangsel melakukan kegiatan donor darah dengan tema “Setetes Darah Sejuta Harapan Kehidupan” di Aula lantai 5 RSUD Kota Tangsel. Rabu (25/5/2016) kemarin.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT RSUD Kota Tangsel yang ke-6.

Direktur RSUD Kota Tangsel, drg. Hj Maya Mardiana, MARS mengatakan RSUD ingin dijadikan sebagai rumah sakit pilihan masyarakat bukan menjadi pilihan terakhir.

Pasien yang datang ke RSUD karena dipilih dengan kualitas pelayanan yang baik, ini menjadi tantangan yang besar bagi RSUD Kota Tangsel.

“Pasien yang datang ke RSUD membutuhkan pelayanan secara emosional dan fisik, dengan besarnya kunjungan pasien yang datang dapat menimalisir komplain masyarakat, ” katanya kepada wartawan.

Menurutnya, saat ini perkembangan penyakit semakin meningkat maka kita juga telah menyiapkan SDM yang kompeten agar dapat terus berinovasi mengikuti perkembangan teknologi.

“Penambahan Alat kesehatan (Alkes) pun kita rencanakan sesuai dengan kebutuhan sebagai sarana dan prasarana penunjang, ke depan RSUD akan berupaya meningkatkan type nya dari C ke B, dan seterusnya, ” ujarnya menambahkan.

drg Maya mengatakan kedepannya tingkat rujukan dari RSUD keluar pun akan semakin kecil, pasien yang datang diupayakan bisa tertangani di RSUD Kota Tangsel.

“Selama 6 tahun berdiri, masih ada yang harus diperbaiki diantaranya melengkapi sarana dan prasarana serta SDM kita tingkatkan bukan hanya secara kuantitas namun juga secara kualitas,” kata drg Maya.

Menurut drg Maya dalam rangkaian kegiatan HUT ke 6 RSUD Kota Tangsel, kita juga ingin mempererat persaudaraan dengan seluruh karyawan RSU yang terdiri dari beberapa shift kerja yang jarang bisa ketemu secara keseluruhan dalam satu waktu agar dalam memberikan pelayanan bisa lebih baik.

Baca Juga :  Ancam Keselamatan Jiwa, Anggi Batal Dioperasi

“Rangkaian kegiatan jangan hanya sebagai peringatan tetapi juga bermakna bagi masyarakat, dengan kegiatan donor darah ini maka dimulai dari kita sendiri, maka saya mendaftarkan diri untuk donor darah,” tandasnya.