Beranda Berita Photo Ancam Keselamatan Jiwa, Anggi Batal Dioperasi

Ancam Keselamatan Jiwa, Anggi Batal Dioperasi

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Batalnya operasi untuk penderita tumor Anggi Nurma Sari (30) membuat beberapa pihak mengadakan rapat tertutup guna membahas kesembuhan warga Rawa Mekar Jaya RT 03/03, Ciater, Serpong ini.

Dalam rapat tersebut melibatkan perwakilan dari Dinkes, RSUD Kota Tangsel, Puskesmas Rawa Buntu dan Bamus Tangsel di kawasan Serpong. Selasa (19/1/2016).
Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Tangsel, Toni Kusdianto mengatakan pasca batalnya operasi untuk Anggi di RSCM pada 13 Januari 2016 kemarin, Dinkes berupaya memberikan pengobatan berjalan kepada Anggi.

“Batalnya operasi yang di lakukan oleh pihak RSCM ini bukan karena Anggi pasien BPJS, Kami masih menunggu berkas yang belum sepenuhnya diberikan kepada Anggi,” kata Toni.

Asep selaku Kabid Pelayanan RSUD Tangsel juga menjelaskan, bahwa pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan pengobatan kepada Anggi dan sampai saat ini masih dalam pengawasan pihak RSUD Tangsel, untuk selalu tetap menjaga kesehatan Anggi.

“Selama penyakit yang masih bisa ditangani oleh pihak RSUD dan Puskesmas, Kami akan sigap menanganinya, namun bila penyakit itu berasal dari tumornya, kami akan segera kembali merujuk ke RSCM,” tutur Asep.

Sementara itu, dari pihak Puskesmas Rawa Buntu yang diwakili oleh Dr. Hartono menjelaskan saat team dari Puskesmas serta anggota Bamus, mendampingi Anggi ke RSCM, salah satu staff dari Puskesmas yang diwakili oleh Bidan Mila, mereka tidak diperkenankan masuk, dengan alasan yang berhak mengetahui hanyalah penderita dan pihak keluarga, namun setelah staff dari kelurahan mencoba menjelaskan, barulah dirinya di perkenankan masuk.

Keterangan dari pihak RSCM juga ikut di bahas, alasannya karena ada sedikit keterangan dari salah satu profesor yang menyatakan bahwa Anggi sudah tidak mampu untuk dioperasi lantaran keselamatan jiwa penderita tumor tersebut. Namun pihak Dinas Kesehatan RSUD Tangsel beserta Puskesmas Rawa Buntu, masih menunggu berkas dari RSCM tersebut. (Aryo)

Baca Juga :  DPRD Tangsel Gelar Rapat Paripurna Istimewa Umumkan Pasangan Walikota Terpilih