Beranda Berita Photo Universitas Terbuka Pamulang Kerjasama Dengan Kemenaker

Universitas Terbuka Pamulang Kerjasama Dengan Kemenaker

BERBAGI
Teknologi Turut mengantarkan TKI Universitas Terbuka

Pamulang, Beritatangsel.com – Kecanggihan teknologi turut mengantarkan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) diluar negeri bisa jadi sarjana. Ini yang dilakukan Kementerian Tenagakerja dan Universitas Terbuka selama ini.

Sekretaris Jendral (Sekjen) Kementerian Tenaga kerja Abdul Wahab dalam paparannya di gedung Convention Center UT, Pamulang, Tangsel mengatakan pemerintah dalam hal ini terus berupaya bagaimana TKI memiliki pendidikan yang layak. UT dalam hal ini menjadi pelopor dunia pendidikan lintas dunia.

“Banyak saudara kita tidak menyelesikan pendidikan sarjana. Namun dengan perogram UT belajar jarak jauh ini dapat dimanfatakan dengan baik,” katanya.
Program UT belajar jarak jauh menjangkau dalam negeri dan luar negeri, maka dari itu diharapkan kedepan para TKI yang sudah tamat S1 bisa pulang ke Indonesia dengan bekal ilmu yang dimiliki.

Ditambah pengalaman cukup, sehingga mampu berkiprah didunai kerja. “Harapan tamat mereka pulang dan masuk pasar domestik dengan tingkat lebih baik, sehingga tidak perlu keluar negeri lagi, misalkan saja dengan potensi yang dimiliki mulai dari wirausaha sendiri hingga membuka jasa. Ini menjadi solusi sumberdaya baik,” paparnya.

Persoalan ini bukan hanya bagi TKI di luar negeri tapi para karyawan didalam negeri. Banyak karyawan perusahaan di pabrik dengan lulusan tingkat menengah. Ini menjadi pekerjaan rumah Kementerian Tenagakerja untuk menseleraskan pilar negara yaitu sumberdaya baik, dengan landasan pendidikan.

“Banyak karyawan di dalam negeri namun tidak bisa kuliah karena waktu. Maka mereka bisa mencari solusi kepada seluruh tenaga kerja untuk tetap mengenyam pendidikan. Kami akan melakukan sossialsisasi lebih lanjut,” pungkasnya.

Baca Juga :  Kapolda Metro Jaya Gelar Silahturahmi Dengan Wartawan