Beranda Berita Photo Cegah Bahaya Narkoba Sejak Dini, Pemkot Tangsel Gandeng BNN Sosialisasi Ke Sekolah

Cegah Bahaya Narkoba Sejak Dini, Pemkot Tangsel Gandeng BNN Sosialisasi Ke Sekolah

BERBAGI
Sosialisasi Narkoba Wakil Walikota di Sekolah
Sosialisasi Narkoba Wakil Walikota di Sekolah (Dok Net)

Setu, bertitatangsel.com — Pemerintah Kota Tangerang Selatan bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Tangsel terus mensosialisasikan bahaya narkoba sejak dini di sekolah-sekolah.

Upaya ini jadi satu langkah antisipasi lantaran Kota Tangsel masuk kategori wilayah potensial peredaran narkoba. “Posisi kami (Tangsel) yang berbatasan dengan kawasan pertumbuhan nasional juga regional ini, cukup rawan masuk pengaruh buruk, termasuk narkoba. Sebisa mungkin ini mesti kita cegah,” kata Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat kegiatan sosialisasi narkoba di SMKN 3 Tangsel, Setu, Tangsel, Banten, Rabu (4/11).

Menurut Benyamin, ada fakta yang memberi indikasi rawannya Tangsel jadi wilayah peredaran narkoba. Temuan rumah yang jadi pabrik sabu di Tangsel, serta pengungkapan kepolisian setempat terhadap narkotika jenis ganja dalam jumlah yang besar. “Hal ini cukup memberi indikasi rawannya narkotika di Tangsel,” tegasnya.

Sebenarnya, narkoba ini merupakan senyawa-senyawa psikotropika yang biasa digunakan dokter atau rumah sakit untuk membius pasien yang mau dioperasi atau sebagai obat untuk penyakit tertentu. Tetapi, persepsi tersebut disalahartikan akibat penggunaan di luar fungsinya dan dengan dosis yang di luar ketentuan.

Apabila disalahgunakan, bahaya narkoba dapat memengaruhi susunan syaraf, mengakibatkan ketagihan, dan ketergantungan. Karena, memengaruhi susunan syaraf. Dari ketergantungan inilah, bahaya narkoba akan memengaruhi fisik, psikologis, maupun lingkungan sosial.

Apalagi menurutnya, bahaya narkoba tidak hanya merugikan fisik saja tetapi akan mengalami gangguan mental dan kejiwaan.(*)

Baca Juga :  Wakil Walikota Tangsel Tinjau Panen Sayuran Hidroponik Di RW 04 Pondok Aren