Beranda Berita Photo Tingkatkan Grade, Dinas Koperasi Tangsel Adakan Sensus

Tingkatkan Grade, Dinas Koperasi Tangsel Adakan Sensus

BERBAGI
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel Drs. H. Warman Saynudin MM
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel Drs. H. Warman Saynudin MM
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel Drs. H. Warman Saynudin MM

Serpong, Beritatangsel.com – Keberadaan koperasi di Kota Tangsel terus dikembangkan potensi koperasi oleh dinas koperasi dan UKM setempat. Salah satunya melalui sensus koperasi yang dilaksanakan secara berkala.

Berdasarkan data dinas koperasi dan UKM Kota Tangsel, hingga saat ini sudah ada 440 koperasi yang telah berbadan hukum resmi. Dengan modal itu, koperasi yang ada didorong untuk meningkatkan grade agar mampu bersaing

“Koperasi di Tangsel harus didorong supaya bisa bersaing dengan perusahaan lainnya. Dengan berdaya saing yang positif, menjadi koperasi yang lengkap dan siap ditunjang SDMnya” kata kepala dinas koperasi dan UKM Kota Tangsel Warman Saynudin usai kegiatan pengembangan jaringan usaha mikro kecil menengah di Remaja Kuring, Serpong. Senin (2/11) kemarin.

Dari hasil sensus yang dilakukan, menurutnya akan diketahui apa saja permasalahan yang terjadi. Misalnya menambah pelatihan atau kantor yang harus terlihat oleh masyarakat umum.

“Apalagi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), koperasi harus siap bersaing. Dengan memiliki branding dan packaging yang baik dan menarik tentunya,” Terang Warman. (Jeffry/Husen)

Baca Juga :  HUT Ke - 13 Tangsel, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Tangerang Selatan Menggelar Tangsel Digifest UMKM 2021