Beranda Berita Photo SMP An Nurmaniyah Yapera Berikan Santunan 1000 Anak Yatim

SMP An Nurmaniyah Yapera Berikan Santunan 1000 Anak Yatim

BERBAGI
Dokumentasi: SMP An Nurmaniyah Yapera
Dokumentasi: SMP An Nurmaniyah Yapera

Ciledug, Beritatangsel.com – Bertujuan menumbuhkan sikap peduli terhadap sesama terutama kepada anak yatim dan menanamkan kepada siswa tentang cara memperingati tahun baru islam 1 Muharram 1437 H, SMP An Nurmaniyah Yapera belum lama ini melaksanakan santunan anak yatim. Selasa (13/10/2015).

Kegiatan yang bertajuk “Dengan Peringatan 1 Muharram 1437 H, Kita Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama” tersebut menyantuni anak yatim sebanyak 60 siswa dari kelas 7 sampai 9, selain itu SMP An Nurmaniyah juga memberikan santunan kepada 1000 santri di Pondok Pesantren Bakti Nugraha yang berada di Bogor.

Tidak cukup sampai disitu saja, sekolah yang terletak di Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo Jl. H. Mencong, Ciledug, Kota Tangerang ini juga mengadakan berbagai kegiatan dan perlombaan diantaranya Qirab (Pawai) akbar budaya Islam yang diikuti 3000 orang, pentas seni islami, peragaan busana muslim, ceramah dan tajwid hafalan Al Quran.

Yoni Suminto, S.Pd MM selaku Ketua Pelaksana mengatakan rentetan kegiatan yang diselenggarakan dalam upaya memberikan edukasi social kepada siswa agar bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi sesama dan orang yang membutuhkan.

“Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) menjadi momentum tersendiri bagi umat Islam, banyak acara yang digelar guna meramaikan dan memperingatati hari besar Islam tersebut, hal tersebut dilakukan agar tercipta ukhwah Islamiyah dan rasa cintanya terhadap Islam itu sendiri,” ujar Yoni kepada Beritatangsel.com saat ditemui di ruang kerjanya. Rabu (28/10/2015).

Ia menambahkan, Tanggal 1 Muharram selalu menjadi momen yang membahagiakan bagi anak yatim, dimana saudara-saudara kita ini mendapatkan perlakuan spesial dihari tersebut.

“Lebaran Yatim hanya sebuah penamaan hanya ada di Indonesia. Pada dasarnya orang yang menyantuni Yatim pada hari lain selain 1 Muharram pasti berpahala, hanya saja di 1 Muharram ini ada hal yang berbeda dari hari biasanya,” pungkasnya. (Jeffry)

Baca Juga :  Bupati Tangerang Resmikan Ruang Sanisek