Beranda Berita Terkini Acara Wisudawan/ti SMP, SMK Yapia Berlangsung Meriah

Acara Wisudawan/ti SMP, SMK Yapia Berlangsung Meriah

BERBAGI
IMG_6098
Ketua Yayasan Pendidikan Islam At-Taqwa (Yapia) H. Abdul muit, SH (Nomor 3 dari kiri )

Pondok Aren, Bt.com – Yayasan Pendidikan Islam At-Taqwa yang membawahi jenjang pendidikan SD/MI, SMP, dan SMK beralamat di Jalan KH. Wahid Hasym Cipadu Kreo, Jurang Mangu Timur, Kota tangerang Selatan menggelar acara Wisudawan/ti tingakat pendidikan SMP dan SMK berlangsung meriah menampilkan atraksi seni bela diri Silat, tari Cyndai dan paduan suara yang keselurahannya dibawakan oleh siswa/i SMP dan SMK Yapia

Hadir dalam acara tersebut Pengawas SMP Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan Drs. Jamaludin Choir dan Ruslan Kabid Pendidikan SMK Kota Tangerang Selatan yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan.

Ketua Yayasan Pendidikan Islam At-Taqwa (Yapia) H. Abdul muit, SH dalam sambutannya mengatakan Allah SWT akan menaikan derajat seseorang yang mau menuntut ilmu dan memiliki ilmu pengetahuan tentu saja ilmu yang bermanfaat yang didapat melalui sekolah apalagi sekolah yang mengajarkan ilmu agama kepada peserta didiknya.

Selanjutnya H. Muit dalam sambutannya menceritakan awal mula berdirinya Yapia tahun 1984 dengan membuka sekolah Madarasah Ibtidaiyah (Ml) dengan 5 (lima) siswa dan 3 tahun kemudian tepatnya tahun 1987 mendirikan SMP, dan pada tahun 1989 mendirikan SMEA sekarang SMK Yapia.

“Dari 5 siswa yang bersekolah di MI tersisa 4 siswa karena satu siswa mengundurkan diri, pada waktu itu dari 4 siswa yang masih bersekolah di MI salah satunya bernama Zainudin setelah lulus MI masuk SMP dan SMK Yapia setelah menamatkan SMK Yapia Zainudin berhasil diterima masuk keperguruan tinggi di Universitas Pajajaran Bandung.

“Sekarang dia sudah menjadi guru PNS di Depok,” ujarnya terbesit ada rasa kebanggaan terpancar dari wajah H. Muit.

Dalam sambutannya H. Abdul Muit kembali menceritakan awal mula berdirinya Yapia diawali dengan pembangunan Mesjid Jami At-Taqwa pada tahun 1979 dengan peletakan batu pertama oleh Almarhum KH. Abdullah Syahfei Bin H.Gozali orang tua H. muit sendiri.

Selang 3 tahun kemudian pada tahun 1982 orang tua H. Muit yakni Almarhum KH. Syahfei Bin H. Gozali meresmikan sekaligus mewakafkan tanahnya selain untuk pembangunan Masjid juga untuk dunia pendidikan bertujuan agar masyarakat dapat bersekolah guna menuntut ilmu dunia dan ilmu akhirat.

“Alhamdulillah berkat ridho Allah SWT Yapia sampai sekarang terus berkembang dan dipercaya oleh masyarakat untuk menyekolahkan anak-anak mereka di sekolah Yapia. Saya selaku ketua yayasan agar siswa SMP dan SMK yang diwisuda mudah-mudahan diberikan ilmu yang bermanfaat oleh Allah SWT dijadikan anak yang soleh dan soleha yang taat kepada kedua orang tua,”imbuhnya.

Ditempat yang sama Pengawas SMP Dinas pendidikan Kota Tangerang Selatan Drs. Jamaludin Choir dalam sambutannya berharap agar siswa SMP yang telah lulus dan diwisuda agar meneruskan ketingkat SMK karena SMK merupakan sekolah kejuruan yang membekali ilmu mengutamakan skill atau keahlian dan tamatan SMK kalau bisa jangan cari kerjaan tetapi ciptakan lapangan pekerjaan dengan bekal ilmu yang diperoleh di SMK.

“Karena Motto SMK pasti bisa,” ujarnya.

Drs. Hanafi Kepala sekolah SMP dan SMK Yapia menuturkan peserta didik SMP dan SMK Yapia lulus 100% dan yang diwisuda tingkat SMP 108 siswa/i dan SMK 98 siswa/i. (Bumi)

Hasil Liputan :

[metaslider id=6083]

Baca Juga :  Diguyur Hujan, Jalan Dewi Sartika Ciputat Tergenang