Beranda Berita Photo Kesbangpol Linmas Tangsel Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik Masyarakat

Kesbangpol Linmas Tangsel Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik Masyarakat

BERBAGI
IMG_4761
Kepala Kesbangpol Linmas Kota Tangerang Selatan Salman Faris

Pondok Aren – Guna meningkatkan pemahaman masyarakat tentang peran, hak dan kewajibannya dalam bidang politik khususnya politik dalam negeri, Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol Linmas) Kota Tangsel menggelar sosialisasi Fasilitasi Penyelenggaraan Pendidikan Politik Tahun 2015, Senin (15/6) di ruang Aula Ratu Tegal Rotan, Pondok Aren Tangsel.

Dalam laporannya Kepala Kesbangpol Linmas Salman Faris mengatakan, bahwa peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari unsur RT/RW, Tokoh Masyarakat, Organisasi Wanita dan organisasi kemasyarakataan/pemuda yang ada di Kecamatan Pondok Aren ini.

Menurut Salman Faris maksud dan tujuan dari kegiatan Fasilitasi Penyelenggaraan Pendidikan Politik adalah agar masyarakat memahami tentang peran, hak dan kewajibannya dalam bidang politik yang pada akhirnya bertujuan agar masyarakat dapat memposisikan dirinya dalam setiap langkah perjalanan politik kedepan.

Informasi pendidikan politik di Kota Tangsel yang akan ikut Pilkada Serentak tahun ini, agar kedepannya lebih bermutu karena motto dari Pilkada 2015 “Pemilu yang berintegritas dan bermatabat.”

Lebih lanjut Salman Faris mengatakan Pemerintah daerah hanya memberikan fasilitasi terhadap penyelenggaraan Pilkada dan tentang biaya penyelenggaraan Pilkada dilaksanakan oleh KPU termasuk Antribut dan kampanye para calon.

Pelaksanaan Pilkada yang dibiayai dari dana APBD dan KPU sebagai pegawas pemilihan yang berperan sebagai edukator pada saat tahapan pemilukada berlangsung. Tidak akan ada lagi kegiatan pendidikan pemilih yang dilakukan oleh KPU pada masa pra tahapan atau pasca tahapan pemilukada, karena terbatasnya anggaran, lanjut Salman Faris.

Maka kita perlu memanfaatkan periode tersebut untuk memberikan pendidikan politik kepemiluan secara menyeluruh kepada masyarakat Kota Tangsel dan segala sesuatunya harus dengan niat yang baik maka hasilnyapun akan baik, semua tergantung dari niatnya, paparnya.

Baca Juga :  Melihat Perbandingan Ibu Jaman Dulu dan Jaman Now

Pendidikan politik menjadi sebuah kebutuhan yang harus diberikan kepada masyarakat. Pendidikan politik mestinya diberikan secara berkelanjutan, tidak hanya saat menjelang digelar momen politik seperti pemilihan umum dan pemilukada.

 

Reporter : Rudi/IsOne

HASIL LIPUTAN :

[metaslider id=6067]

Editor : Radi IsOne