Beranda Berita Photo Prestasi SMPN 10 Tangsel dengan Program Adiwiyata

Prestasi SMPN 10 Tangsel dengan Program Adiwiyata

BERBAGI
SMPN 10 Kota Tangsel, Adiwiyata
SMPN 10 Kota Tangsel, Adiwiyata
SMPN 10 Kota Tangsel, Adiwiyata

BT.COM, Ciputat Timur – Prestasi sekolah di SMPN 10 Tangsel yang berwawasan lingkungan di Kota Tangerang Selatan kembali menorehkan tinta emas. Salah satu sekolah yang mewakili Kota Tangsel dalam penilaian Adiwiyata Tingkat Provinsi Banten, secara bersamaan bersiap diri sebagai pemenang penghargaan sekolah Adiwiyata menuju tingkat nasional tahun 2015 ini.

“Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany punya Program Tangsel Langit Biru artinya ingin udara di Tangerang Selatan ini udara yang segar, dimulai dari sekolah diwajibkan harus mengikuti program Adiwiyata yang peduli dengan lingkungan. Jangan heran di SMPN 10 Kota Tangsel ada taman air terjun dan bunga anggrek disetiap meja guru, bahkan Insya Allah mulai hari Jumat (red: 8/5) ada pelantikan dan pengukuhan Komunitas Pecinta Lingkungan, kami berharap Ibu Walikota dapat hadir dan mengukuhkan acara ini”, kata Drs. Hi. Rohidi, MA selaku Kepala Sekolah SMPN 10 Tangsel kepada beritatangsel.com.

Kepala Sekolah SMPN 10 Kota Tangsel
Kepala Sekolah SMPN 10 Kota Tangsel, Drs. H. Rohidi, MA

Semua murid, guru dan orang tua murid diminta hadir dalam acara tersebut untuk bersama-sama memegang kembang sebagai lambang kita cinta lingkungan. Tujuan Program Adiwiyata adalah sekolah yang bebas sampah, harus indah dan punya taman yang menyejukkan. Yang jelas untuk program ini SMPN 10 Kota Tangsel sudah sampai pada penilaian tingkat propinsi, tinggal melanjutkan ke tingkat nasional pada Juni 2015 nanti.

Lebih lanjut Drs. Rohidi, MA mengatakan ada tidaknya program ini, gak ada masalah karena saya mempunyai konsep sekolah ini harus baik, harus bisa dinikmati dan alhamdulilah anak-anak siswa pada senang, saya akan berusaha merubah situasi disekolah ini semampu saya dan membuat yang terbaik, salah satu diantaranya adalah mengadakan pensi anak-anak berupa pengelaran seni pada setiap hari sabtu.

Pangelaran tersebut sangat disenangi anak-anak, sudah dua kali sabtu ini diadakan dan sangat meriah, berarti program ini dapat membuat siswa senang, kalau mereka sudah senang berlajarpun mereka sudah enak dan orang tua murid juga kita undang untuk hadir.

Sudah ada 300 siswa yang bersedia ikut dalam Komunitas Pecinta Lingkungan ini dan ada juga orang tua murid yang ikut serta mendukung dalam kegiatan ini.

[metaslider id=5363]

Baca Juga :  Tidak Mau Kalah Dengan Pejabat Pemred Kicaunews.com Berburu Batu di Lapak Udin Collection

Untuk menjaga kebersihan sekolah pihak kantin yang mempunyai andil dan sumber sampah di sekolah ini juga di ikut sertakan dan semua siswa diharuskan membawa tempat makanan sendiri dari rumah, karena tidak boleh ada plastic, daun, kertas dll. sesuai dengan tujuan Adiwiyata itu sendiri.

Prestasi dari siswa SMPN 10 Tangsel beberapa hari yang lalu sudah dapat membuat Pupuk Kompos Cair dari bahan buah-buah yang sudah kedaluarsa dicampur dengan bahan lainnya dan hasil karya siswa tersebut akan di tampilkan pada acara pelantikan dan pengukuhan Komunitas Pecinta Lingkungan nanti.

Menurut Kepala Sekolah kebersamaan untuk menjadi sekolah yang baik itu mudah dan tidak baikpun mudah asal ada teman-teman dari media yang dapat berpartisipasi dengan berita-berita yang baik juga. (Is One)