Beranda Berita Photo Koramil 06 Ciputat Tanam Padi Ciherang di Sawah Baru

Koramil 06 Ciputat Tanam Padi Ciherang di Sawah Baru

BERBAGI
Danramil Kapt Inf Supardi Saat Simbolis Menanam Benih Padi
Danramil Kapt Inf Supardi Saat Simbolis Menanam Benih Padi
Danramil Kapt Inf Supardi Saat Simbolis Menanam Benih Padi
Ciputat, Beritatangsel.com,–Bahwa koramil 06 Ciputat kodim 0506 Tangerang Sebagai kesatuan TNI Angkatan Darat yang terbawah melaksanakan kegiatan upaya khusus (Upsus) Swasembada¬† pangan berupa penanaman padi perdana di kp Serua Kidul Kelurahan Sawah lama kecamatan Ciputat kota Tangerang Selatan seluas 7000m2,Jenis padi Ciherang sistim tanam Jajar legowo 2.1.
Hal tersebut sesuai perintah bapak kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo kepada satkowil jajaran angkatan darat yaitu dalam rangka menyukseskan swasembada pangan yang telah di canangkan oleh pemerintah kita.
Selain itu pada kesempatan tersebut Danramil Kapt Inf Supardi juga memberikan sosialisasi terhadap para kelompok tani berhasil 1 dan 2 Kp Serua kidul Kelurahan sawah baru kecamatan ciputat kota tangsel.

Salah satunya sosialisasi bagaimana cara bercocok tanam padi yang benar dan sistim tanam padi jajar legowo dengan harapan warga kelompok tani dapat mencontoh apa yang telah dilakukan oleh para Babinsanya di sawah karena salah satu tujuan dari Upsus ini selain meninggkatkan produktivitas juga dalam rangka mensejahterahkan para petani.

Dalam acara menanam padi perdana tersebut diikuti 54 orang Babinsa,anggota kelompok tani Berhasil 1 dan 2 serta ibu ibu pengurus persit ranting 7 koramil 06 Ciputat dan dihadiri Lurah Sawah baru H.Arfan, Ketua Gapoktan dan harusnya dihadiri juga ketua PPL Ciputat namun saat acara penanaman tidak dapat hadir karena ada kegiatan pelatihan pertanian di Serang Banten.
Dalam sambutan Lurah Sawah baru H.Arfan menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Danramil 06 Ciputan Kapt Inf Supardi dan para Babinsa di wilayah Kel Sawah Baru dalam rangka melaksanakn kegiatan penanaman padi perdana ini, sehingga dapat mempererat dan mendekatkan Masyarakat dan TNI.
“Kegiatan ini sangat baik untuk dapa membantu dan memberikan pengetahuan tatacara bercocok tanam yang baik kepada para petani untuk diketahui bersama bahwa lahan ini satu-satunya lahan dikota Tangerang Selatan yang masih dapat ditanam padi dan lahan ini juga merupakan milik pengembang jaya bintaro.
“Makanya saya berpesan agar warga yang kehidupannya bertani jangan berpaku tangan dan harus berpikir kedepan apa yang harus dikerjakan setelah lahan ini dipakai oleh pemiliknya , sehingga warga tidak menganggur dan dapat tetap bekerja untuk menghidupi keluarganya,jelas Lurah Arfan (Putra)
Baca Juga :  Petugas Parkir SMS Mall Tewas Ditikam Sajam Begal di Jalan Benteng Betawi