Beranda Berita Photo Kalangan Muda Potensial Lolos di Pilkada Tangsel

Kalangan Muda Potensial Lolos di Pilkada Tangsel

BERBAGI
lima-bakal-calon-pilkada-tangsel-berkumpul-di-gintung
Lima bakal calon Pilkada Tangsel berkumpul di gintung. @Photo Okezone

BT.COM, Situ Gintung – Pilkada Tangsel yang akan digelar Desember nanti diprediksi lebih menarik, karena kehadiran bakal calon dari kalangan muda yang potensial lolos tahapan pilkada.

Hal itu terungkap dalam acara diskusi “Memilih Walikota Tangsel”, digelar Forum Indonesia Bebas Koruptor (Inbek) Korwil Tangsel, di Situ Gintung, Ciputat Timur, Tangsel, Minggu (3/5).

“Tokoh muda itu misalnya Ivan Adjie, Herry Gagarin, dan Muslehudin. Selain itu juga ada wajah-wajah lama seperti Arsid dan Airin,” kata narasumber dari UIN Jakarta, Reza Zulkifli.

Wajah-wajah muda itu lanjut Reza, akan menjadi pesaing berat Airin dan Arsid. Sebab Airin dan Arsid juga dikatagorikan sebagai wajah lama yang bakal maju pada pilkada tahun ini.

Dia juga menyinggung, berdasarkan pilkada lima tahun lalu, Airin memiliki basis massa di wilayah perbatasan seperti Ciputat Timur. Namun basis massa itu bisa direbut kandidat muda.

“Airin diprediksi masih kuat. Dia juga masih unggul di daerah-daerah yang sudah modern serta infrastrukturnya yang bagus seperti di daerah Serpong, Serpong Utara, dan Ciputat,” paparnya.

Lumbung suara Airin di wilayah Ciputat Timur dan Pamulang pun bisa direbut kalangan muda. Terlebih lagi di daerah itu belum sepenuhnya tersentuh oleh program-program pembangunan.

Reza juga mengatakan Ivan Adjie dan Herry Gagarin memiliki semangat yang patut diperhitungkan suaranya di Tangsel. Demikian juga Muslehudin yang namanya tidak asing lagi di Tangsel.

Arsid menurut Reza bisa bertarung di wilayah perbatsan. Arsid bisa mendekatkan diri pada simpul-simpul perbatasan karena di wilayah itu pada pilkada sebelumnya bersaing ketat dengan Airin.

Ibrahim, Koordinator Inbek Tangsel, mengatakan kelima nama itu patut diperhitungkan dalam pertarungan Pilkada Desember ini.

“Siapa pun yang maju, kami berharap bermain cantik, jangan saling menjatuhkan,” ujarnya, seperti yang dilansir oleh tangselpost.co.id

Baca Juga :  Pilgub Banten 2017: Salah Satu Paslon Tak Datang adu Program Tentang Korupsi