Beranda Berita Photo SMP Negeri 10 Kota Tangsel Laksanakan UN 2015

SMP Negeri 10 Kota Tangsel Laksanakan UN 2015

BERBAGI
Kepala Sekolah SMPN 10 Kota Tangsel
Kepala Sekolah SMPN 10 Kota Tangsel
Kepala Sekolah SMPN 10 Kota Tangsel

BT.COM, Pondok Ranji – Berbagai persiapan UN 2015 telah dilaksanakan dan berjalan dengan lancar termasuk penyediaan computer dan tim tehnis. Dalam pelaksanaan ujian nasional ini para siswa telah mengikuti berbagai les tambahan dalam menghadapi ujian nasional, meskipun tahun ini berbeda dengan aturan tahun sebelumnya yakni ujian nasional tidak menjadi penentu kelulusan , namun masih ada kekwatiran dikalangan pelajar.

“Kekhawiran masih ada, karena kita kepingin hasil dari nilai ujian nasional tetap tinggi karena disekolah ini mengenai tingkah laku kita kan sekolah dan guru yang tau”, kata Nabila, salah satu siswa SMPN 10 Kota Tangsel kepada Beritatangsel.com

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 10 Kota Tangsel  Drs. Rohidi, MA  mengatakan “ Saya menjadi Kepala Sekolah di SMPN 10 Tangsel ini baru tiga bulan, ini merupakan tugas awal bagi saya sebagai kepala sekolah dalam melaksanakan UN 2015, saya memang di utus dari nol sampai dengan belum selesainya saya bertugas di SMPN 20 Tangsel sudah dipindahkan ke SMPN 10 Tangsel, buat saya pribadi sekarang ini merupakan tugas pertama dalam melaksanakan UN 2015 di SMPN 10 Tangsel. Anak-anak sudah sejak pagi sekali sudah datang,  suasana siswa jadi lebih terasa nyaman, sampai hari ini belum ada masalah bagi murid yang sedang mengikuti UN”,katanya.

Ujian Nasional yang dilaksanakan hari ini agak berbeda dari pelaksanaan tahun-tahun lalu, siswa lebih enjoy tidak kelihatan kecemasan atau kepanikan siswa saat memasuki ruang kelas tempat mereka melaksanakan ujian.

Nantinya pengumuman kelulusan Ujian Nasional ini akan disampaikan kepada siswa sesuai dengan data siswa yang mengikuti Ujian Nasional, apabila ada siswa yang tidak dapat melaksanakan ujian nasional dengan berbagai alasan dan diberikan batas waktu atau deadline. Bagi siswa yang tidak mengikuti UN maka secara otomatis tidak akan diberikan atau disampaikan kelulusan kepada siswa yang bersangkutan. Walaupun kelulusan tersebut tidak tergantung pada hasil UN ini. Isya Allah siswa kami (red: SMPN 10 Tangsel) sampai saat ini belum ada kabar siswa tidak mengikuti UN, malah ada panitia nya yang sakit, ujar Kepala SMPN 10 Tangsel ini yang kelihatan lebih bersemangat .

Untuk paket pelaksanaan UN kepala sekolah SMPN 10 Tangsel juga mengatakan bahwa semua paket tersebut diterima dalam keadaan masih disegel, yang jelas begini ketika satu siswa kekurangan lembar halaman jelas tidak dapat ditambah/diganti karena dalam satu kelas yang terdiri dari dua puluh siswa yang soalnya berbeda-beda diantara siswa lain, ini sudah berlaku dalam beberapa kali ujian nasional (UN) sebelumnya, jelasnya lagi.

Ujian nasional SMP tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena tidak menjadi penentu kelulusan siswa, namun ujian nasional sekarang ini menjadi seleksi masuk sekolah yang lebih tinggi bagi siswa, pemetaan sekolah serta pembinaan dan pengembangan sekolah yang akan dilihat oleh Dinas pendidikan. (Is One)

Baca Juga :  Sungai Cisadane Sudah Tercemar Limbah