Beranda Berita Terkini Kejagung Pastikan 9 Terpidana Mati Minta Lokasi Penguburan

Kejagung Pastikan 9 Terpidana Mati Minta Lokasi Penguburan

BERBAGI
kejaksaan_agung
Kejaksaan Agung

BT.Com, Tangerang – Saat ini Kejagung memastikan sembilan terpidana mati lainnya telah meminta lokasi penguburannya. Untuk duo Bali Nine dipastikan ingin dikembalikan ke negara asal Australia dan dikuburkan disana. Lalu, Mary Jane juga dikembalikan ke negaranya, Filipina.

“Raheem Agbaje ingin dikuburkan di Madiun, Martin Anderson di Bekasi, Zainal Abidin di Nusakambangan dan tiga orang lainnya, Sylvester Obiekwe, Rodrigo Gularte, lalu Okwudili Ayantanze belum menentukan lokasi penguburan,” jelasnya.

Terkait gelombang protes yang bermunculan akibat rencana eksekusi mati gelombang dua tersebut, Tony menjelaskan seharusnya semua pihak menghormati hukum yang ada di Indonesia. Bahkan, sebenarnya yang perlu dipahami adalah Indonesia ini memerangi narkotika. “Saya yakin banyak negara yang juga berkomitmen memberantas narkotika,” paparnya. Seharusnya, lanjut dia, berbagai negara yang berkomitmen untuk memerangi narkotika bisa berjalan seiring dengan Indonesia. “Semua negara kami ajak untuk memerangi narkotika,” ujarnya kemarin.

Sementara pantauan di Dermaga Wijaya Pura Kemarin (26/4), sejumlah keluarga terpidana mati datang ke dermaga Wijaya Pura. Mereka tak ingin menyia-nyiakan kesempatan itu sebelum timah panas bersarang di dada sebelah kiri terpidana mati.

Gelombang kunjungan konselor dan keluarga sudah terjadi sejak pagi hari. Tepatnya pukul 08.00, beberapa mobil merapat ke dermaga Wijaya Pura Cilacap. Rombongan yang pertama yakni dari Bali Nine.

Tampak pengacara duo gembong narkoba Julian McMahon dan Konselor Australia keluar dari mobil. Mereka menemani sejumlah keluarga Myuran Sukumaran dan Andrew Chan. Seperti Helen Ibunda Chan dan kakak Chan, Andrew Chan. Sedangkan keluarga Myuran tampak Sam (Ayah Myuran), Raji (Ibunda Myuran) serta Chintu dan Brinka (adik Myuran). Tidak ada komentar dari warga Australia itu. Mereka langsung masuk ke gerbang dermaga. Meskipun wartawan memberondong dengan pertanyaan, mereka tetap bungkam.

Baca Juga :  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H,Merefleksikan Keteladanan, Figur Rasulullah SAW Dalam Menangkal Arus Globalisasi

Setelah rombongan Bali Nine, disusul keluarga terpidana mati dari Brasil Rodrigo Gularte. Sepupu Rodrigo, Angelita Muxfeldt Gularte terlihat masuk ke dermaga. Dia tidak sendirian, melainkan didampingi oleh tim kuasa hukumnya.

 

 

.
Sumber : Satelitnews.com