Beranda Berita Photo DISHUB Tangsel Uji Coba Bus Trans Anggrek Circle Line

DISHUB Tangsel Uji Coba Bus Trans Anggrek Circle Line

BERBAGI

Trans AngrekSerpong, BT.com – Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai melakukan uji coba Bus Trans Anggrek Circle Line, Uji coba pertama untuk koridor dua ini dihadiri oleh beberapa pihak dari kepolisian, Badan Perencanaan Daerah (Bapeda), Organda, GPSSI (Gabungan Persatuan Sopir Seluruh Indonesia), dan Trans Smart, Minggu (12/4)

Masa uji coba dilakukan di Koridor 2 yang melayani Terminal Pondok Cabe hingga Terminal Intermoda Rawa Buntu dengan jarak total 18,8 kilometer, Selama masa uji coba ini layanan ini akan diberikan secara gratis hingga akhir tahun. Dengan jam operasional dibagi dalam tiga waktu, pagi pukul 06.00-09.00, siang pukul 11.00-14.00, dan sore 16.00-18.00. Lima bus berukuran sedang disiapkan untuk mengangkut penumpang.

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmy, mengungkapkan layanan ini merupakan alternatif transportasi yang direncanakan sejak tahun 2011.

“Ini yang saya harap sejak tahun 2011, Tangsel punya alternatif transportasi lain yang nyaman. 50 persen warga Tangsel yang menggunakan transportasi umum bekerja di Jakarta,” paparnya.

Airin menambahkan selama masa uji coba ini Pemkot dan Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan (Dishub Tangsel) akan melakukan evaluasi dan kajian yang lebih mendalam. Terutama terkait pengenaan tarif, rute, dan sistem pengoperasian yang akan melibatkan swasta. Pengenaan tarif menurut Airin bukan semata untuk kebutuhan operasional tapi juga bentuk partisipatif warga dalam menjaga pelayanan publik ini.

“Komitmen kami menyiapkan moda transportasi yang nyaman. Intinya adalah bagaimana kita melakukan pelebaran jalan dan penyedian transportasi nyaman,” Jelasnya. (Is one/Jef/Putra)

Baca Juga :  WAKIL WALIKOTA TANGSEL SOSIALISASIKAN PSBB DI CFD