Beranda Berita Photo Hari Pertama UN di SMAN 12 Kota Tangerang Berjalan Lancar

Hari Pertama UN di SMAN 12 Kota Tangerang Berjalan Lancar

BERBAGI
Siswa dan Siswi SMAN 12 Kota Tangerang Saat Menjelang UN Pertama
Siswa dan Siswi SMAN 12 Kota Tangerang Saat Menjelang UN Pertama
Siswa dan Siswi SMAN 12 Kota Tangerang Saat Menjelang UN Pertama (Foto:Jeffry)

Tangerang, BT.com – Ujian Nasional (UN) yang diadakan secara manual menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK) di SMAN 12 Kota Tangerang pada Senin (13/4) berjalan dengan lancar dan tertib. 

Tidak ada hambatan Jalannya ujian juga mendapat penjagaan dari pihak kepolisian, guru pengawas. Jalannya UN di SMAN 12 juga berjalan dengan lancar dan baik, Kepala Sekolah SMAN 12, Drs. Arbani, mengatakan persiapan teknis sudah disiapkan sejak jauh hari.

“Segala sesuatu sudah dipersiapkan, dibantu dengan dewan guru juga komite,” ujar Arbani.

Di SMAN 12 sendiri, diketahui ada 519 siswa yang mengikuti UN berbasis LJK yang terbagi dari kelas Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) 287 siswa dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) 232 siswa serta ada 3 orang siswa yang tidak mengikuti UN lantaran pindah sekolah.

Riky siswa Kelas XII IPA SMAN 12 yang baru selesai mengerjakan UN Bahasa Indonesia pada hari pertama ini mengaku yakin hasil ujiannya akan baik. “Alhamdulillah dalam mengerjakan soal tidak ada masalah,” katanya

Dari pantauan beritatangsel.com, Riky yang menyukai pelajaran Bahasa Indonesia ini mengatakan, UN tahun ini memang bukan menjadi penentuan, tetapi teman-teman yang sekarang sedang melaksanakan UN tetap giat belajar.

“Saya sudah mempersiapan diri dengan mengikuti les tambahan di luar sekolah dan belajar rutin di rumah, soal-soal UN tahun lalu juga sudah saya pelajari, pasti bisa,” ujar Riky dengan nada optimis. (Jef)

 

 

Baca Juga :  Suparmi Terpilih, KPPI Targetkan 30 Persen Kursi di Parlemen Pada Pileg 2019