Beranda Berita Photo Jelang Pilkada Tangsel, PDIP Dan Gerindra Beri Sinyal Koalisi

Jelang Pilkada Tangsel, PDIP Dan Gerindra Beri Sinyal Koalisi

BERBAGI
Ketua DPC Partai Gerindra Tangsel, Zaid Elhabib Bersama wakil Ketua DPRD Tangsel, TB Bayu Murdani (Foto : Dra)
Ketua DPC Partai Gerindra Tangsel, Zaid Elhabib Bersama wakil Ketua DPRD Tangsel, TB Bayu Murdani (Foto : Dra)
Ketua DPC Partai Gerindra Tangsel, Zaid Elhabib Bersama wakil Ketua DPRD Tangsel, TB Bayu Murdani (Foto : Dra)

Serpong, BT. Com – Meski Pilwalkot Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih menyisakan waktu cukup lama, Desember 2015 mendatang, namun petinggi-petinggi partai politik mulai melakukan loby-loby politik dengan partai-partai besar pemenang Pemilu 2014 lalu. Salah satu loby-loby politik yang dilakukan partai pemenang pemilu tersebut mulai dilakukan oleh partai PDI-Perjuangan dengan petinggi partai berlambang kepala burung Garuda, Gerindra.  

Lobi-lobi politik yang dilakukan antara ketua DPC PDI-P Tangsel, TB Bayu Murdani dan Zaid Elhabib, Ketua DPC Gerindra Kota Tangsel, disinyalir untuk menggalang dukungan bagi calon yang diusungnya bisa melenggang mulus memenangkan pilwalkot 2015 mendatang meski kedua petinggi partai tersebut belum mau menyebutkan siapa yang bakal diusung untuk maju menjadi Bawalkot Tangsel.

“Komunikasi politik tetap kami lakukan dengan beberapa partai, salah satunya dengan gerindra. Jika pertemuan kami disini dikait- kaitkan dengan pilkada, saya rasa kami harus menyelaraskan visi-misi dulu antara PDIP dengan Gerindra,” kata Bayu ditemui disalah satu rumah makan di BSD, Serpong (1/4).

Politisi berlambang Moncong Putih ini menjelaskan, Pilwalkot 2015 mendatang, menurut Bayu, PDIP Tangsel tidak menutup kemungkinan bakal berkoalisi dengan Gerindra.

“Itu tadi, kita harus menyatukan persepsi. Kalau untuk berkoalisi, PDIP tidak menutup kemungkinan untuk ke arah itu,” terangnya.

Ketua DPC partai Gerindra Tangsel, Zaid Elhabib menyambut baik komunikasi yang dilakukan antara PDIP dengan Gerindra. Dari hasil komunikasi ini, diharapkan bakal ada figur-figur yang akan diusung untuk maju menjadi bawalkot Tangsel. Disinggung siapa yang akan diusung Gerindra untuk menjadi Bawalkot Tangsel, mantan anggota DPRD Tangsel yang kini duduk di Komisi IV DPRD Provinsi Banten ini, enggan menyebut siapa yang bakal di usungnya. Meski demikian, pihaknya sudah melakukan survey terhadap calon Bawalkot Tangsel yang akan diusung untuk Pilwalkot Desember mendatang.

“Kalau calon kita sudah ada, sebab kami sudah melakukan survey kepada terhadap beberapa calon yang akan kami usung nanti. Pertengahan April ini akan kita umumkan,” tandas Zaid. (Dra)

Baca Juga :  Ditegur Suara Knalpot Bising, Puluhan Orang Keroyok Seorang Pemuda