Beranda Berita Photo Pendangkalan Kali Sipon Sebabkan Banjir di Pemukiman Penduduk

Pendangkalan Kali Sipon Sebabkan Banjir di Pemukiman Penduduk

BERBAGI
Pemukiman Warga Gang Gaga Yang Terndam Banjir (Foto: Putra)
Pemukiman Warga Gang Gaga Yang Terndam Banjir (Foto: Putra)
Pemukiman Warga Gang Gaga Yang Terndam Banjir (Foto: Putra)

Kota Tangerang, BT.com – Diguyur hujan lebat pada sore hari tadi sekitar pukul 15.30 WIB hingga malam hari pemukiman padat penduduk di jalan Irigasi Sipon, Gang Gaga, Kelurahan Buaran, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten, terendam luapan air luapan kali sipon.

Pendakalan kali sipon dan rendahnya permukaan tanah menjadi penyebab banjir di kawasan tersebut ketika hujan menguyur kawasan tersebut.

Sementara itu Ahmad (30) asal Pekalongan yang sudah 10 tahun tinggal di pinggir aliran irigasi Sipon mengungkapakan kepada Beritatangsel.com, “Wah banjir disini memang kerapa terjadi bang disaat ujan turun, jangankan musim banjir nggak musim banjir juga sering banjir kalu hujan turun,” Kamis (2/4).

Ia juga mengatakan, banjir yang kerap terjadi disini karena kurangnya perhatian Pemkot atas perawatan kali sipon ini sehingga lumpur yang mengendap semakin memperlambat laju air.

“Pernah belum lama juga sih! ada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) yang melakukan pengerukan lumpur di Kali sini tapi nggak sampai keujung,” papar Ahmad.

Dirinya juga berharap, “Pemkot segera mempercepat pengecoran jalan seperti yang sudah ada agar bisa menjadi tanggul penghalan air irigasi sipon tumpah kepemukiman kami.” (Putra)

Baca Juga :  Pemkot Tangsel Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November