Beranda TANGERANG SELATAN Pamulang Liburan Sambil Belajar di Tangerang Selatan

Liburan Sambil Belajar di Tangerang Selatan

BERBAGI

liburan anakTempat wisata di Tangerang Selatan sangat beraneka ragam, mungkin adah sudah mengenal Situ Gintung dan Pamulang, Taman Kota, Kandang Jurang Doank, Waterpark, atau tempat wisata lain yang terkenal dan sering anda kunjungi, tetapi anda ingin mencari tempat wisata anak di Tangerang selatan selain tempat tersebut anda coba bisa mencoba berkunjung ke Rumah Sains Ilma. Mereka pasti akan mengatakan sains itu menyenangkan dan bikin penasaran!

Saat masa libur akhir pekan,  Rumah Sains ILMA biasanya selalu mengadakan Program Liburan, dimana selama setengan hari setiap anak akan mendapatkan pengalaman bermain sambil belajar sains dengan percobaan-percobaan sederhana yang sangat mengasyikkan bagi anak-anak. Percobaan sains yang diperkenalkan pun biasanya selalu menggunakan benda-benda di sekitar kita yang umum dijumpai oleh anak-anak. Mulai dari bermain sains dari bahan singkong, balon, sarung tangan, kertas Koran, kelereng, sumpit, plastik, bumbu dapur dan masih banyak lagi.

Saat anak-anak dibimbing oleh para fasilitator untuk melakukan percobaan, sebenarnya  mereka sedang belajar kimia, biologi dan fisika sambil bermain lewat percobaan-percobaan tersebut. Hal ini membuat  sang bocah tidak lagi pusing memahami apa itu H2O, asam nitrat, sulfat atau klor. Ilmu Pengetahuan Alam pun hadir sebagai teman yang hangat, bukan sesuatu yang asing dan dingin.

Bila tidak dalam saat liburan akhir pekan, anak-anak tetap bisa datang kapan saja termasuk saat akhir pekan (hari Sabtu), namun dengan perjanjian per telepon paling tidak 1 hari sebelumnya. Perjanjian lewat telpon ini dibutuhkan agar kita dapat mengetahui apakah ada fasilitator yang bisa mendampingi anak kita di hari yang telah kita pilih. Anak-anak  bisa memlilih menu percobaan Sains yang ingin dilakukan bersama fasilitator ILMA atau  bisa juga membeli peralatan percobaan (Sains-kit) yang bisa mereka lakukan sendiri di rumah.

Baca Juga :  Mahasiswa Unpam Juara Inovasi Teknologi Tepat Guna Tangsel 2018