Beranda Berita Photo Kejadian Ular Piton Mangsa Kucing Peliharaan Di Pamulang, Kini Ular Tersebut Sudah...

Kejadian Ular Piton Mangsa Kucing Peliharaan Di Pamulang, Kini Ular Tersebut Sudah Berhasil Dievakuasi Oleh Damkar

BERBAGI

Tangerang,Beritatangsel.com – Ular piton mangsa seekor kucing peliharaan di Perumahan Villa Pamulang, Kelurahan Pondok Benda. Kini, ular tersebut sudah berhasil dievakuasi oleh Damkar Kota Tangerang Selatan.

“Keberadaan ular itu baru diketahui warga setempat saat melihat langsung ular memangsa kucing di dekat saluran drainase perumahan,” tegas Komandan Regu Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangsel Ilham di Tangerang, pada Senin (29/1).

Ia mengungkapkan, kejadian ini bermula ketika penemuan ular piton sepanjang empat meter yang sudah memangsa seekor kucing yang diketahui oleh salah satu warga setempat.

Lalu, langsung memberitahukan ke warga lain dan langsung menghubungi Tim Rescue Damkar Tangsel untuk mengevakuasi serta menangkap ular tersebut.

“Saat kami datang, ular telah kembali bersembunyi di gorong-gorong. Hingga akhirnya kami lakukan pembongkaran untuk menarik ular ke luar,” jelasnya.

Kemudian, ular tersebut berhasil di tangkap dan dievakuasi di bagian bawa rumah warga oleh petugas rescue, dan dibawa langsung ke Kantor Damkar Tangsel untuk dilepasliarkan di area yang jauh dari pemukiman warga.

“Setelah berhasil ditarik, ular kami amankan dan evakuasi ke dalam karung untuk dibawa ke Mako Dinas Damkar,” ucapnya.

Ia mengimbau agar para masyarakat lebih waspada terutama pada musim hujan seperti saat ini dan kemudian menjaga kebersihan lingkungan rumah.

“Rumah kosong, tempat saluran air, area rumah-rumah yang kurang terawat harus lebih sering diperhatikan,” tegasnya. (Red)

 

 

Baca Juga :  59 Anak di Tangsel Alami Gizi Buruk, 26 Diantaranya Sudah Sembuh