Beranda Berita Photo Pertumbuhan Koperasi di Tangsel Membanggakan

Pertumbuhan Koperasi di Tangsel Membanggakan

BERBAGI
H. Warman Sanudin, Kepala Dinas Koperasi dan UKM
H. Warman Sanudin, Kepala Dinas Koperasi dan UKM
H. Warman Sanudin, Kepala Dinas Koperasi dan UKM

Serpong Utara, BT.com – Pertumbuhan koperasi di Tangerang Selatan (Tangsel) cukup membanggakan. Sejauh ini sudah ada 450 koperasi yang telah beroperasi secara altif dengan 40.000 anggota.

Hal tersebut diungkapkan oleh H. Warman Sanudin Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Usaha Kecil Menengah) Kota Tangerang Selatan kepada Beritatangsel.com di kantornya, Jumat, 23/01/2015.

Untuk terus meningkatkan pertumbuhan koperasi, pihaknya senantiasa bekerjasama dengan SKPD lain seperti Dinas Perindustrian dan Perdangan serta Kantor Budaya dan Pariwisata, sambungnya.

Hal ini terkait harapan pemerintah agar koperasi tumbuh di berbagai sektor, terutama sektor perdagangan dan industry serta sektor pariwisata dan budaya,  lanjut kepala dinas low profile ini.

Selain bertumbuh secara kuantitas, koperasi di Tangsel juga diharapkan berkembang secara kualitas, katanya. Oleh karena itu, lanjutnya, pihaknya terus melakukan pembinaan pada masyarakat terutama tentang pengelolaan koperasi.

Selain itu Pemerintah Tangsel juga terus melakukan pembinaan secara intensif terhadap koperasi-koperasi unggulan.

Koperasi unggulan ini secara administrasi telah memenuhi persyaratan, didukung oleh dana yang besar karena anggotanya banyak, koperasi ini tidakmelulu konsumtif, tapi jua menyediakan dana bergulir untuk pengembangan usaha bagi anggotanya.

Diharapkan semakin banyak koperasi unggulan di Tangerang Selatan sehingga ekonomi masyarakat Tangsel juga semakin kuat, pungkasnya. (Iskandar/Ade)

Baca Juga :  Mengaku Sebagai Anggota Polisi, Pria Ini Diciduk