Beranda Berita Photo Blusukan ke Titik Banjir, Lurah Larangan Utara Perhatikan Kondisi Warganya

Blusukan ke Titik Banjir, Lurah Larangan Utara Perhatikan Kondisi Warganya

BERBAGI
Syamsul Karmala, Lurah Larangan Utara (Kaos Biru)
Syamsul Karmala, Lurah Larangan Utara (Kaos Biru)
Syamsul Karmala, Lurah Larangan Utara (Kaos Biru)

Tangerang, BT.com – Lurah Larangan Utara Syamsul Karmala Blusukan ke titik rawan banjir di wilayahnya. Syamsul mengunjungi enam RW diantaranya RW 01, 02, 03, 04, 05, dan 12. Salah satunya di RT 05 Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

Syamsul didampingi para staf melihat persiapan penanganan banjir di lokasi tersebut. Sesampainya di wilayah RT 05 RW 03,  langsung disambut oleh warga setempat. Banjir menggenangi daerah tersebut setinggi betis orang dewasa.

“Sebagai pejabat, saya harus menjadi pelayan masyarakat dan langsung turun ke lapangan dan harus bertanya langsung kepada warga apa yang menjadi masalah,” kata Syamsul kepada wartawan.

Tak lupa juga, Syamsul meminta kepada warganya bersiaga dan menganjurkan  untuk mengungsi ke posko yang sudah dipersiapkan oleh kelurahan sambil memperhatikan kondisi warga yang terkena banjir.

blusukan lurahDia mengatakan, penyebab dari lokasi yang terkena banjir, teryata penyebabnya adalah harus ada normalisasi, pembuatan turap dan jembatan yang harus lebih diutamakan, Syamsul  juga melihat semua persiapan seperti lokasi pengungsian, dapur umum, posko kesehatan, serta logistik.

Syamsul, yang dalam blusukannya, menghimbau kepada warga Larangan Utara supaya jangan buang sampah sembarangan, karena ini menyebabkan mampetnya saluran sehingga menjadi banjir. Ucapnya.

Dia juga mengharapkan nantinya kepada Pemkot Tangerang agar lebih diutamakan dalam pembangunan penanganan penanggulangan banjir dalam pengajuan musrembang anggaran 2015 ini, ujarnya (PWZ5)

Baca Juga :  Ancaman Banjir, Wali Kota Tangerang Instruksikan Buka Pintu Air