Beranda Berita Photo Tetap Semangat Meski Gerbang Sekolah Disegel

Tetap Semangat Meski Gerbang Sekolah Disegel

BERBAGI

hj entinPondok Aren, BT.com – Tidak ada alasan untuk tidak semangat karena mendidik dan mengajar sudah menjadi tugas kami sebagai guru. Hal itu diungkapkan Hj. Entin Rohatin Kepala Sekolah SD Negeri 03 Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kepada Beritatangsel.com, di ruang kerjanya, Rabu, 21/01/2015.

Meski Gerbang Sekolah digembok oleh warga yang mengklaim sebagai ahli waris lahan yang menjadi akses menuju sekolah ini, kata Hj. Entin, tidak akan mengganggu kinerja kami sebagai guru. Meski untuk memasuki halaman sekolah saja harus melalui celah pagar dan harus memiringkan badan, kami tidak pernah kehilangan semangat untuk terus mengabdi, lanjutnya.

Proses belajar mengajar tetap berjalan normal seperti biasa, para guru bekerja seperti biasa, sementara para siswa juga tidak terganggu dalam mengikuti pelajaran, terangnya. Kami memiliki 257 siswa yang terbagi dalam delapan rombel pagi dan siang, sudah tiga bulan ini gerbang sekolah kami disegel. Sejauh ini tidak ada masalah dengan proses belajar mengajar di sekolah ini, namun kami tetap menunggu penyelesaian masalah ini oleh Pemerintah Tangsel agar semua kembali normal, paparnya.

Seperti diketahui bahwa sudah tiga bulan berjalan Gerbang SD Negeri 03 Jurang Mangu Barat digembok oleh Matalih, warga Jurang Mangu Barat yang mengklaim sebagai ahli waris dari lahan yang sudah bertahun-tahun menjadi akses warga. Ada tiga pihak yang memanfaatkan lahan tersebut yaitu warga, Sekolah Yadika, dan SD Negeri 03.

Tersiar kabar bahwa pihak Sekolah Yadika sudah memberikan sejumlah uang kepada ahli waris, begitupun dengan warga, sementara pihak Pemerintah Tangsel sebagai pemilik asset SD Negeri 03 belum menyerahkan sejumlah uang.

Konfirmasi terakhir Beritatangsel.com dengan H. Kuswanda Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, telah terjadi kesepakatan antara ahli waris dengan Pemkot Tangsel. Namun sampai hari ini kenapa gembok belum dibuka?(Iskandar/Jeffri)

Baca Juga :  Semnastek 2016 Jadikan Ajang Fakultas Teknik UMJ Menuju Universitas Riset