Beranda Polhukam Konsilidasi Mahasiswa Nasional Desak Polri Tak Lagi Di Bawah Kepemimpinan Presiden

Konsilidasi Mahasiswa Nasional Desak Polri Tak Lagi Di Bawah Kepemimpinan Presiden

BERBAGI

64794177demo mahasiswa UNPAM & UMJBerita Tangsel On – Demontrasi dari mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) dan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) yang menamai Konsilidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (Komando) Korwil Tangsel, di depan kantor kecamatan Pamulang, Kamis (30/05). Sedikitnya 50 mahasiswa menyampaikan tuntutan atas kekerasan polisi yang di lakukan terhadap mahasiswa yang terjadi selama ini.

Dengan membawa replika boneka yang telah di bungkus kain  kafan, mahasiswa berorasi di pinggir jalan sambil membagikan selebaran kepada masyarakat serta pengendara mobil dan motor. Dengan pengawalan yang di lakukan oleh beberapa aparat kepolisian sektor Pamulang, aksi yang di lakukan para mahasiswa berjalan damai tanpa menimbulkan kemacetan.

Dalam orasinya mahasiswa mengharapkan kepolisian bisa mengikuti karakter yang di tanamkan oleh Jendral hoegeng imam santoso, Kapolri Pertama Republik Indonesia. menurut mahasiswa Jendral hoegeng imam santoso bisa menjadikan kepolisian memiliki karakter melindungi dan mengayomi hingga benar – benar dirasakan oleh setiap masyarakat Indonesia.

Ada pun tuntutan dari Konsilidasi Mahasiswa Nasional Indonesia Korwil Tangerang Selatan (Komando Korwil Tangsel), Menolak dan menuntut segera di adili pelaku segala bentuk kekerasan yang menimbulkan jatuhnya korban jiwa rakyat Indonesia, Menolak diam terhadap pembungkaman aspirasi mahasiswa dan menuntut penataan sistem institusi Polri menjadi lebih baik, dengan ditempatkan sesuai letak kedudukannya, dibawah Kementrian tidak dibawah Presiden.(Sr/H)

Baca Juga :  Aliansi LSM Banten Usut Dana Perawatan PUPR Provinsi Syarat Korupsi