Beranda Headline Berjalan Terminal Pondok Cabe Tahun Depan Mulai Direnovasi

Terminal Pondok Cabe Tahun Depan Mulai Direnovasi

BERBAGI
Kondisi Terminal Pondok Cabe yang Memprihatinkan
Kondisi Terminal Pondok Cabe yang Memprihatinkan
Kondisi Terminal Pondok Cabe yang Memprihatinkan

Pamulang, BT.C – Pengelola Terminal Pondok Cabe Pamulang Tangerang Selatan, Sanyoto mengatakan Terminal Pondok Cabe mulai direnovasi tahun depan dengan anggaran sekitar Rp. 70 M.

“Anggaran renovasi diambil dari Pemkot Tangsel, DKI Jakarta, dan Pemerintah Pusat,” ungkapnya kepada wartawan belum lama ini.

Menurutnya, terminal tersebut sudah hampir 14 tahun terbengkalai begitu saja. Namun setelah direnovasi terminal itu akan menjadi lebih bagus.

“Rencananya, awal tahun depan mulai direnovasi . Masyarakat sudah banyak yang tahu tentang rencana renovasi itu,” ujar Sanyoto.

Dia berpendapat, terminan Pondok Cabe memang perlu direnovasi karena kondisinya sangat memprihatinkan. Selain itu sudah banyak warga yang berdatangan ke terminal untuk memanfaatkan terminal itu, terlebih menjelang Lebaran tahun ini.

“Sudah banyak juga PO Bus yang membuka loket  di luar terminal. Itu bisa menyebabkan macet,” paparnya.

Menurut Sanyoto, banyak hal yang tidak lazim dilakukan oleh beberapa oknum di area terminal, seperti dijadikan area prostitusi, narkoba, dan penyimpangan sosial lainnya. “Itu karena terminal sudah lama tidak dipakai,” tandasnya.

Pada umumnya lanjut dia, yang memanfaatkan teminal itu anak-anak muda, karena mungkin kondisinya sangat cocok, yakni terminalnya kumuh dan luput dari perhatian warga dan aparat sekitar.

“Ketika masih menjadi aset kabupaten, gedung-gedung di terminal itu tidak terurus. Banyak gedung rusak, rumput sangat tinggi, dan ada oknum membawa perempuan. Ya, istilah jadi tempat prostitusi dan yang parahnya  narkoba,” ungkapnya. (Red)

Baca Juga :  Distribusikan Ribuan Bibit Tanaman, Wakil Wali Kota Tangsel : Ini Untuk Ketahanan Pangan