Beranda Berita Photo KONI Kota Tangsel Gelar Kickoff Persiapan Porprov VI Banten Tahun 2022

KONI Kota Tangsel Gelar Kickoff Persiapan Porprov VI Banten Tahun 2022

BERBAGI

Beritatangsel.com – Dalam rangka persiapan menjelang gelaran Pekan Olahraga Provinsi Banten (PORPROV) ke-VI tahun 2022 yang akan digelar di Kota Tangerang pada 11-18 Nopember 2022 mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melaksanakan kegiatan “Kickoff” Persiapan pemusatan latihan para atlet se- Kota Tangsel dari 49 cabang olahraga (Cabor) yang akan di ikutsertakan oleh KONI Kota Tangsel. Kegiatan Kickoff KONI Kota Tangsel guna Persiapan jelang Porprov ke-VI Banten tersebut dilaksanakan di Lapangan Kodiklat TNI yang berlokasi di jalan Ampera Kodiklat TNI Serpong, Kota Tangerang Selatan pada Jum’at (17/06/202) pagi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Asda I Ir. Dandy Setiawan yang mewakili Walikota Tangsel yang berhalangan hadir, Hj. Mursinah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel, Ketua KONI Kota Tangsel Letkol (Purn) M. Hamka Handaru, S.Ip. MBA, Dirlat Kodiklat TNI Buaran Serpong, Brigjen Arka Melpi Kurmahi dan juga tokoh masyarakat Kota Tangerang Selatan, H. Yoyok.

Mursinah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora ) dalam sambutannya mengatakan, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih Dirlat Kodiklat TNI Buaran Serpong atas pemberian fasilitas sarana dan prasarana olahraga yang dimiliki oleh Kodiklat TNI Buaran Serpong untuk dipergunakan sebagai pusat latihan intensif para atlet olahraga Kota Tangsel sebagai persiapan menjelang kegiatan Pekan Olahraga Provinsi Banten ke-VI Banten Tahun 2022 di Kota Tangerang.

“Dalam kesempatan ini juga saya selaku Kadispora Tangsel meminta kepada para atlet olahraga Kota Tangsel agar Porprov ke-VI Banten tanggal 11-18 Nopember 2022 mendatang harus menjadi momen  untuk memperbaiki peringkat olahraga Kota Tangsel, dari peringkat ke-4 pada Porprov ke-VI sebelumnya menjadi minimal peringkat lebih baik, yaitu minimal peringkat runner up pada Porprov ke-VI Banten di Kota Tangerang Nopember 2022 mendatang,” harap Mursinah.

Baca Juga :  Pilar Saga Ichsan, Melakukan Uji Coba Bus Trans Anggrek Untuk Antar Jemput Sekolah

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KONI Kota Tangerang Selatan, Letkol (Purn) M. Hamka Handaru, S.Ip. MBA, menyatakan bahwa Porprov merupakan event terbesar olahraga daerah tingkat provinsi di Provinsi Banten, dan siapa saja atlet dari cabang-cabang olahraga yang dapat berprestasi di tingkat Porprov ke-VI Banten ini, akan menjadi batu loncatan menjadi atlet tingkat nasional.

“Kita baru saja menjadi juara umum 5 kali secara berturut-turut dalam event olahraga tingkat Popda. Dan kita bertekad untuk menjadi juara umum dalam Porprov ke-VI Banten di Kota Tangerang pada 11 hingga 18 Nopember 2022 mendatang. Kita optimis, karena di Popda kita bisa menjadi juara 5 kali secara berturut-turut, kita juga pasti bisa menjadi juara umum dalam Porprov ke-VI Provinsi Banten, kalian bisa ?,” tanya Hamka Handaru, Ketua KONI Kota Tangsel membakar semangat kepada ratusan para atlet yang mengikuti Kickoff Persiapan Porprov ke-VI dilapangan Kodiklat TNI Buaran Serpong, dan dijawab terikat Bisa dari para atlet olahraga Kota Tangsel.

Sementara itu, Dirlat Kodiklat TNI Buaran Serpong, Brigjen Arka Melpi Kurmahi, SE, mengatakan pihak Kodiklat TNI Buaran Serpong memberikan tempat dan memfasilitasi kepada seluruh atlet dan cabang-cabang olahraga se-Kota Tangsel untuk menggunakan berbagai sarana, prasarana dan fasilitas olahraga yang ada di Kodiklat TNI Buaran Serpong sebagai tempat pemusatan latihan para atlet olahraga Kota Tangsel jelang persiapan berlaga di Porprov ke-VI Banten.

“Gunakanlah semua fasilitas olahraga raga yang ada di Kodiklat TNI Buaran Serpong ini, dan buktikan kalian akan mampu untuk menjadi juara umum dalam Porprov ke-VI Banten bulan Nopember 2022 mendatang. Kalian pasti Bisa ?, ” tandas Brigjen Arka Melpi Kurmahi, Dirlat Kodiklat TNI Buaran Serpong.

Baca Juga :  Giat Pembangunan Tahap ke 2 Gedung Serbaguna lingkungan RW 12 Kel Sawah Ciputat

Asisten daerah (Asda) II Pemkot Tangerang Selatan, Ir. Dandy Setiawan, mengatakan, rasa optimis, semangat dan tekad yang bulat harus tertanam dalam diri setiap atlet Kota Tangsel yang akan mengikuti Porprov ke-VI Banten di Kota Tangerang pada Nopember 2022 mendatang.

Karena Porprov merupakan wujud realisasi dari hasil pembinaan prestasi atlet olahraga dan juga guna melahirkan atlet-atket olahraga yang potensial di Kota Tangerang Selatan.

“Porprov ke-VI Banten juga merupakan ajang untuk memperkuat jalinan Persatuan dan kesatuan dari para atlet olahraga se Provinsi Banten. Dan Kickoff pada hari ini merupakan tanda dimulainya kegiatan pemusatan latihan para atlet Kota Tangsel guna persiapan bertanding dalam Porprov Banten Nopember mendatang. Gunakanlah ajang pemusatan latihan ini dengan sebaik-baiknya, guna meraih dan mewujudkan prestasi olahraga yang gemilang di Kota Tangerang Selatan. Dan terakhir, jaga nama baik Kota Tangsel dengan menjunjung tinggi sikap sportifitas, kejujuran dan akhlak yang baik sebagai atlet yang berasal dari Kota yang memiliki motto Cerdas, Modern dan Religius. Selamat bertanding dan raihlah prestasi sebanyak-banyaknya untuk dapat meraih prestasi sebagai juara umum,” tegasnya.(Simon)