Beranda Berita Terkini KONI Tangsel Tingkatkan Dunia Olahraga  Agar Generasi Penerus Berprestasi

KONI Tangsel Tingkatkan Dunia Olahraga  Agar Generasi Penerus Berprestasi

BERBAGI

Tangsel,Beritatangsel.com- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan mendorong para atlet agar lebih berprestasi pagelaran PON 2024, Sabtu (20 April 2024).

Ketua KONI Tangerang Selatan, Hamka mengatakan, agenda ini bertujuan untuk meningkatkan mendorong para atlet berprestasi melalui tali silaturahmi antar pengurus di kantor KONI Tangsel.

Di samping itu, lanjut Hamka, kegiatan ini juga sebagai ajang koordinasi dan komunikasi antara KONI dan pengurus cabor dalam menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Banten 2024 mendatang.

Pasalnya, KONI Tangerang Selatan menjadikan persiapan atlet menuju PON 2024 sebagai prioritas sejak beberapa bulan terakhir.

“Saya berharap, ada koordinasi yang maksimal agar persiapan atlet menuju PON bisa berjalan lancar,”ujar Hamka Melalui Acara halalbihalal.

Lalu, dia menambahkan turut mengapresiasi kerja keras atlet yang berhasil lolos ke PON 2024. Mengingat, 80 persen dari 80 atlet lolos PON berasal dari Tangerang Selatan yang mewakili buat lomba PON Banten nanti.

“Kami optimis, perolehan medali bisa bertambah dari pelaksanaan PON sebelumnya. Yang terpenting, semua pihak berkomitmen agar target ini bisa terealisasi,”

Sementara itu Irwan Taufik Ketua Muaythai kota Tangsel menambah KONI Tangerang Selatan saat ini mendorong kemajuan dan pengembangan duni olahraga yang ada di Tangerang Selatan

Salah satunya di bidang UMKM, yakni koprasi, dan cafe yang di dirikan di lingkup kantor KONI Tangerang Selatan, yang bisa memberikan kesejahteraan buat para atlet atau penggiat olahraga yang ada di Tangsel.

“Iya kami lagi menyediakan tempat usaha para atlit UMKM masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan nantinya,”

Semoga Tangerang Selatan bisa menjadi cerminan untuk daerah lain, dan kemajuan kota Tangerang Selatan hingga kebanyakan para atlet berprestasi sebagian dari wilayah tangsel.

Baca Juga :  Beragam Manfaat Tersembunyi Dari Pasta Gigi

Pawil