Beranda Berita Terkini Masjid Jabal Nur Villa Pamulang Tangsel Berikan Santunan Di Peringatan Nuzulul Quran

Masjid Jabal Nur Villa Pamulang Tangsel Berikan Santunan Di Peringatan Nuzulul Quran

BERBAGI

Tangsel, Beritatangsel.com – Nuzulul Quran momen peristiwa turunnya ayat suci Al-Quran melalui Malaikat Jibril kepada baginda besar Nabi Muhammad SAW, Nuzulul Quran pada tahun 2024, diperingati pada rabu malam 27 maret 2024 hal ini didasarkan keputusan pemerintah mengenai penetapan 1 Ramadhan 1445 Hijriah yang jatuh pada 12 maret 2024.

Peringatan Nuzulul Quran ini dihadiri Ketua DKM Masjid Jabal Nur villa Pamulang Ir H. Ali Akbar M.Sc.beserta jajaran, Imam besar Masjid Mujahidin Pamulang H. Muhamad Fuad SQ, penceramah Ustadz Gus Isqoi.

H. Ali Akbar dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasih kepada kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan partisipasi dalam peringatan Nuzulul Quran sehingga acara ini berjalan lancar, sukses dan penuh keberkahan.

InsyaAllah peringatan malam Nuzulul Quran menjadi pedoman hidup untuk meningkatkan iman dan taqwa kita pada Allah SWT.

H. Ali Akbar mengajak pada jamaah yang hadir pada malam Nuzulul Quran untuk lebih giat lagi membaca Al-Quran walaupun hanya satu ayat, InsyaAllah menjadi petunjuk pedoman hidup kita dunia, akhirat dan Al-Quran itu menjadi sahabat di alam kubur, terangnya.

H. Ali Akbar berharap semoga hikmah peringatan malam Nuzulul Quran ini, kita termasuk orang yang cinta Al-Quran dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari, InsyaAllah kita hidup kita akan berkah dunia Akhirat.

Penceramah Ustad Gus Isqoi menyampaikan kita sebagai umat muslim di jaman yang serba modern, jaman globalisasi ini sudah pasti berbeda dengan jaman kita dulu, jaman dulu kita main serba tradisional sekarang jaman serba canggih semua bisa dilakukan dengan cepat dan instan dan transparan.

Maka dari itu kita sebagai orang tua tidak bisa memaksa keinginan kita kepada putra putrinya untuk meraih titel yg diharapkan orang tuanya, biarkan anak itu bisa meraih cita-citanya sesuai kemampuan dan kemauan anak itu sendiri sehingga apa yang diharapkan bisa jadi kenyataan di masa depan.

Baca Juga :  Ini Wilayah Jakarta-Tangerang Yang Akan Padam

Ustaz juga mengajak pada generasi kita menjadi generasi yang tangguh setidaknya kuat dari segi akidah, Akhlak, menjadikan generasi kita kuat dari segi ekonomi, organisasi dan management, akan tetapi generasi kita harus dikuatkan lagi dengan ilmu keagamaan lebih mencintai Al- Quran agar tahu keistimewaan isi kandungan Al-Quran tersebut.

Peringatan Nuzulul Quran ini diakhiri dengan santunan berupa sembako dan uang untuk membantu kaum dhuafa dan janda disekitar Pondok benda.

 

(Red)