WOW!!!! Tangsel Kini Punya Taman Aviary

banner 468x60

Tangsel, beritatangsel.com – Kabar baik nih untuk pecinta burung dan fauna. Kota Tangsel kini memiliki taman aviary yang mengoleksi sekitar 200 ekor burung langka. Banyak burung indah dari luar negeri seperti Amerika Latin dan burung hantu.

Di taman aviary ini juga terdapat kebun binatang mini yang mengoleksi meerkat, pygmy goat, kuda poni dan lain-lain.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Burung langka dan kebun binatang ini dikelola oleh Aviary Park Indonesia, hasil kerjasama PT Aviary Jaya Lestari dan PT Jaya Real Property berlokasi di kawasan Pondok Ranji, Bintaro, Tangerang Selatan.

Luasnya mencapai 5,9 hektare dengan sejumlah danau buatan dan bisa diakses dari Jalan Bintaro Creative District. Lokasinya bersebelahan dengan Stasiun Kereta Pondok Ranji.

Michael Sumampouw, CEO Aviary Park mengatakan, melalui kerja sama ini pihaknya berupaya menghadirkan lingkungan yang berkelanjutan dan mengkampanyekan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pelestarian alam.

Ke depannya aviary alam ini akan menciptakan area-area yang memadukan aspek-aspek ruang serta memberikan manfaat positif bagi lingkungan dan komunitas sekitarnya.

Upaya yang dilakukan untuk memperbaiki ekosistem aviary, pihaknya melakukan penanaman 10.000 pohon dan 50.000 tanaman perdu.

Selain dilengkapi dengan kebun binatang mini, pusat konservasi aviary ini memiliki 5 ekosistem berbeda, meliputi Gurun, padang rumput, danau, hutan hujan, dan rawa- Rawa.

Di Aviary Park masyarakat bisa berinteraksi langsung dengan berbagai hewan dari berbagai macam ekosistem dan juga satwa eksotis lainnya.

“Pembukaan Aviary Park ini menjadi harapan banyak warga Tangerang Selatan karena informasinya mengenai ini sudah terdengar sejak beberapa waktu lalu. Tadi saya lihat ada banyak koleksi aneka burung, keledai, kambing mini dan juga kura kura,” ucap Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat soft opening, Rabu, 22 Maret 2024.

“Harapan saya satwanya agar lebih lengkap lagi dan juga pemeliharaannya diperhatikan agar bisa menjadi destinasi wisata masyarakat Tangsel dan sekitarnya,” ucap Benjamin Davnie.

(Red)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *