Beranda Berita Terkini 2 Warga Pamulang Kena Hipnotis, Karena Tergiur Pinjaman UMKM

2 Warga Pamulang Kena Hipnotis, Karena Tergiur Pinjaman UMKM

BERBAGI

Tangsel, Beritatangsel.com – Dua warga Pamulang diduga terkena hipnotis dengan modus pinjaman umkm di Kompleks BPI, Kecamatan Pamulang, Rabu (13/3). Aksi hipnotis itu viral di media sosial (medsos).

Salah seorang warga, Anisa Natlia, membagikan cerita di medsos, jika anggota keluarganya yang menjadi korban hipnotis berkedok pinjaman UMKM.

“Jadi ada dua orang datang ke rumah tetangga saya menawarkan pinjaman UMKM, lalu tetangga datang ke rumah tante saya untuk mengajak pinjam UMKM,” kata Anisa saat dikonfirmasi lewat akun media sosialnya, Kamis (14/4).

Anisa menyebut jika dua orang tak dikenal itu berjenis kelamin perempuan. “Pelakunya perempuan dua orang, satu setengah tua dan yang satunya masih muda,” kata Anisa.

Pelaku tersebut juga terekam di kamera CCTV yang terpasang di beberapa titik di kompleks perumahan. Namun, dalam rekaman CCTV itu tak terlihat wajah dari pelaku.

Anisa menjelaskan, jika tantenya sempat dibawa untuk berkeliling oleh orang tak dikenal tersebut. “Tante saya diajak ke kantornya, tapi ternyata malah diajak keliling dan dihipnotis,”tutur Anisa.

Tanpa disadari tantenya langsung memberikan handphone miliknya. “Lalu HP diambil, bilangnya mau scan barcode pencairan,” ucap Anisa.

Atas kejadian itu, satu anggota keluarga dan tetangganya kehilangan HP merk VIVO dan OPPO. Setelah kejadian, korban melapor kepada RT setempat. (Red)

Baca Juga :  Ada Menu Ala Jepang di D'Bigfood Pamulang