Beranda Berita Terkini Polres Tangerang Selatan Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Dengan Santunan Anak...

Polres Tangerang Selatan Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Dengan Santunan Anak Yatim

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com- Polres Tangerang Selatan menggelar acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1445 Hijriah/2024 di Masjid Al Aman, dengan tema “Hikmah Isra Mi’raj Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Yang Damai”. pada hari Kamis, tanggal 22 Februari 2024.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Ibnu Bagus Santoso, S.I.K., M.M.,M.H menekankan pentingnya momen Isra Mi’raj dalam kehidupan umat Islam serta mengajak seluruh peserta untuk mengambil hikmah dan pelajaran dari peristiwa tersebut. Beliau menekankan pentingnya pelaksanaan sholat lima waktu dalam kehidupan setiap manusia. Menurutnya, sholat adalah kewajiban yang pertama kali dihisab di hadapan Allah SWT. Bahkan, dalam waktu yang sempit sekalipun, menjaga ketaatan dalam sholat akan membawa manusia menuju jalan yang lebih mulia dan memberikan ketenangan hati serta pikiran,” ujar Nya.

Selain itu, Kapolres juga menyoroti pentingnya menyayangi anak yatim piatu. Dia mengingatkan bahwa memberikan perhatian kepada mereka merupakan perbuatan yang istimewa karena dapat mendekatkan kita kepada Rasulullah SAW di surga. Pesan ini mengajak untuk lebih peduli terhadap sesama, terutama kepada yang membutuhkan, dan menjadikan perbuatan baik sebagai jalan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Dengan mengajak anggotanya untuk senantiasa menjaga sholat dan menyayangi anak yatim piatu, Kapolres Tangerang Selatan menginginkan agar kehidupan bermasyarakat yang lebih baik dan penuh keberkahan dapat terwujud. Pesan-pesan seperti ini tentunya memberikan inspirasi dan motivasi bagi masyarakat untuk berbuat kebaikan dan menjalankan ajaran agama dengan sebaik-baiknya.

Acara Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 Hijriah/2024 dan pemberian santunan anak yatim oleh Polres Tangerang Selatan di Masjid Al Aman berlangsung dengan lancar dan kondusif

Baca Juga :  Benyamin Davny, Polres Tangsel Mendesak

 

(Rudi)