Beranda Berita Terkini Kedapatan Bawa Bom Molotov, 4 Remaja Hendak Tawuran Diamankan Polisi di Tangerang

Kedapatan Bawa Bom Molotov, 4 Remaja Hendak Tawuran Diamankan Polisi di Tangerang

BERBAGI

TANGERANG, Beritatangsel.com — Sebanyak 4 remaja kedapatan polisi membawa bom molotov yang akan digunakan untuk tawuran di kawasan Jatiuwung, Kota Tangerang, Senin (19/12/2022).

Kapolres Metro Tangerang kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, keempat remaja tersebut berinisial BA (19), MAS (15), RM (17), dan DH (16).

“Di dapati dari keempatnua sebuah botol berisi pertalite yang ditutup kain atau bom molotov diduga sebagai alat untuk tawuran,” tutur Zain saat dikonfirmasi, Senin (19/12/2022).

Dijelaskan Zain, para remaja tersebut diketahui hendak tawuran dari hasil pemeriksaan telepon genggam, dimana dalam sebuah percakapan terdapat janjian dengan kelompok lain.

“Mereka kita amankan di Jalan Makam Mekarsari, Kampung Mekarsari, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang,” ujarnya.

Bersama dengan mereka, turut diamankan sejumlah barang bukti, mulai dari bom Molotov, tiga unit handphone, dan dua unit sepeda motor yang digunakan oleh keempatnya.

Keempat remaja tersebut langsung dibawa ke kantor polisi dan dilakukan identifikasi serta pendataan. Selanjutnya, pihak kepolisian melakukan pembinaan. “Kita memanggil orang tua dan para ketua RT dan RW masing-masing, termasuk pihak sekolah,” tuturnya.

Zain menegaskan, pihaknya akan terus melakukan patroli dalam mengantisipasi berbagai kejahatan atau tindak pidana jalanan karena cukup banyak laporan dari masyarakat mengenai tindakan meresahkan di jalanan.

“Kita terus intens melaksanakan patroli siber atau medsos, patrol perintis presisi maupun operasi kejahatan jalanan (OKJ), meminimalisasi aksi tawuran, geng motor, begal, dan kejahatan konvensional lainnya,” pungkasnya.

 

(POY/RED)

Baca Juga :  Klinik Gigi ODAC bersama QBIG BSD Gelar Konsultasi Gigi dan Vaksinasi Gratis untuk 1000 Anak