Beranda Berita Terkini Apel Tiga Pilar Pertama di 2024 Digelar di Kelurahan Pondok Betung, Kapolsek...

Apel Tiga Pilar Pertama di 2024 Digelar di Kelurahan Pondok Betung, Kapolsek Pondok Aren: Pemilu 5 Tahun, Persaudaraan Selamanya!

BERBAGI

TANGSEL,Beritatangsel.com – Apel Tiga Pilar Kamtibmas Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kembali digelar pada Rabu 24 Januari 2024 di Halaman Kantor Kelurahan Pondok Betung.

Menurut Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq, Apel Tiga Pilar Kamtibmas di Kelurahan Pondok Betung yang digelar 21 hari jelang Pemilu 2024 ini merupakan yang pertama di tahun 2024.

Hadir dalam kesempatan ini Camat Pondok Aren Haji Hendra, Lurah Pondok Betung Nurhasan, perwakilan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Pokdar Kamtibmas/FKPPM, perwakilan Kader/PKK, petugas PPS/PPL, perwakilan Ketua RT dan RW, serta perwakilan Puskesmas Unit Pondok Betung.

“Pemilu lima tahun tapi persuadaran dan bertetangga itu bukan lima tahun tapi bersaudara untuk selamanya sampai akhir hayat,” kata Kompol Bambang AS dalam arahannya sebagai Pembina Apel.

Oleh karena itu, Kompol Bambang AS meminta jajaran Tiga Pilar Kecamatan Pondok Aren selalu menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di sebelum, saat, dan pasca Pemilu 2024.

Apel Tiga Pilar Kecamatan Pondok Aren merupakan upaya yang dilakukan sebagai manifestasi membangun sinergi dan kolaborasi antar satuan dalam upaya cooling system demi terciptanya Pemilu 2024 yang damai.

“Diharapkan dalam kesempatan jelang Pemilu 2024, situasi wilayah, dengan kekompakan dan kepedulian kita, bisa tercipta situasi yang kondusif,” ungkap Kompol Bambang AS.

Selain itu, lanjut perwira polisi berpangkat melati satu ini, Apel Tiga Pilar juga merupakan kesempatan yang dapat dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi menjalin sinergitas Tiga Pilar Kamtibmas.

Apel Tiga Pilar Kamtibmas merupakan program yang digagas Kapolsek Pondok Aren yang dilaksanakan secara bergiliran setiap hari Rabu di tiap kelurahan yang ada di Kecamatan Pondok Aren.

Kompol Bambang AS menegaskan, pihaknya bersama Camat Pondok Aren Haji Hendra dan Danramil Pondok Aren Mayor Sidik Abrianta, berkomitmen menjaga silaturahmi menjalin sinergitas Tiga Pilar Kamtibmas di wilayah Kecamatan Pondok Aren.

Baca Juga :  Kapolda Metro Jaya Berikan Kuliah Umum Kepada Mahasiswa Uhamka

“Peran serta masyarakat, RT, RW, Pokdar Kamtibmas, dan kader Kamtibmas sangat dibutuhkan untuk sukseskan Pemilu 2024 yang aman dan nyaman,” ungkapnya.

Tak hanya itu, kesempatan Apel Tiga Pilar kali ini juga dimanfaatkan Kompol Bambang AS untuk memberikan imbauan Kamtibmas demi antisipasi terjadinya kejahatan akibat kenakalan remaja.

“Jaga putra putrinya jangan biarkan hanyut oleh pergaulan dan lingkungan yang salah,” pesan Kompol Bambang AS kepada peserta apel.

“Kalau punya motor pastikan gunakan knalpot standar jangan diganti pakai knalpot brong yang akan memicu kejahatan lainnya,” tambahnya menegaskan

(Rudi)