Beranda Berita Terkini Tes Urine Cegah Penyalahgunaan Narkotika Oleh Personel Polres Tangsel

Tes Urine Cegah Penyalahgunaan Narkotika Oleh Personel Polres Tangsel

BERBAGI

TANGSEL,Beritatangsel.com-Seksi profesi dan pengamanan (Sipropam) Polres Tangerang Selatan melakukan tes urine dadakan kepada personel pada Selasa (23/1/2024) pagi.

Tes urine yang diambil secara acak dan mendadak itu dilaksanakan setelah apel pagi, bekerjasama dengan seksi Dokkes Polres Tangerang Selatan.

Kasie Propam Polres Tangerang Selatan, AKP Sukirno, S.H., M.M. mengatakan tes urine itu dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah dan mengidentifikasi potensi penyalahgunaan narkoba di lingkungan kepolisian (Polres Tangsel).

“pagi ini kami lakukan cek urine dadakan kepada anggota, cek urine ini dilaksanakan secara rutin untuk mengetahui kepatuhan anggota untuk tidak mengkonsumsi Narkoba,” kata AKP Sukirno saat pelaksanaan cek urine di Mapolres Tangsel.

“dari dua puluh sembilan personel yang dicek keseluruhannya negatif”lanjutnya

Sementara itu Kapolres Tangsel AKBP Ibnu Bagus Santoso, S.I.K., M.M., M.H. memberi apresiasi kepada personelnya karena hasil pemeriksaan tidak ditemukan anggota yang positif menggunakan Narkoba.

”Anggota harus mampu dan menjauhi godaan Narkoba, walaupun banyaknya tekanan karena kesibukan pekerjaan jangan dijadikan alasan untuk beralih ke barang haram tersebut,” tegasnya.

Kapolres juga menegaskan bagi anggota yang terbukti melanggar aturan terkait penyalahgunaan Narkoba, akan ditindak tegas sesuai peraturan yang berlaku.

Kegiatan ini juga menegaskan bahwa Polres Tangerang Selatan tidak hanya berperan sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai garda terdepan dalam pemberantasan penyalahgunaan narkotika.

 

(Rudi)

Baca Juga :  Dinsos Tangsel Tarik Kembali Barang Yang Sudah Kadaluwarsa di Ganti Dengan Yang Baru