Beranda Berita Terkini Polsek Pondok Aren. Gelar Apel Pasukan Dan Kesiapan Pengaman Pemilu 2024

Polsek Pondok Aren. Gelar Apel Pasukan Dan Kesiapan Pengaman Pemilu 2024

BERBAGI

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar dan akan menjadi bukti kematangan Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan bangsa. Pemilu 2024 memiliki kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan secara serentak dalam waktu yang berdekatan, wilayah yang luas, geografis yang mendalam serta melibatkan jumlah pemilih yang besar.

Hal ini, dikatakan Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sidiq, saat memimpin apel pasukan dalam rangka kesiapan jajaran personell dan prasarana yang digunakan Polri dan TNI dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, di wilayah hukum Polsek Pondok Aren/ Polres Tangerang Selatan. Senin (22/01/2024).

Apel kesiapan pengamanan sekaligus mengecek sarana dan prasana dan kendaraan operasional melibatkan unsur KPU dan Bawaslu serta sejumlah aparatur dari 11 Kelurahan dilengkapi sejumlah kendaraan yang akan dipergunakan Petugas kepolisian maupun dari TNI dalam mendukung pengamanan jelang pelaksanaan pencoblosan di wilayah Kecamatan Pondok Aren.

Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang didampingi Danramil 07 Pondok Aren Mayor Sidik Abriyanta menjelaskan, “Gelar pasukan dan persiapan untuk pengamanan Pemilu 2024, tujuannya untuk memastikan kesiapan khususnya Polri dan TNI dengan elemen masyarakat memasuki masa kampanye dan pencoblosan pada waktunya berjalan aman dan lancar.

“Berdasarkan data ,dari 11 Kelurahan se- Kecamatan Pondok Aren, jumlah Tempat Pemungutan Suara(TPS) sebanyak 805 TPS, tentunya persiapan untuk pengaman khususnya Polri dan TNI guna mengamankan Pemilu 2024,” Kata Kompol Bambang.

Piihaknya menyerukan masyarakat untuk bersatu, karena bangsa Indonesia sedang menghadapi permasalahan global. oleh karena itu, tegas dia, siapapun yang dipilih masyarakat, nantinya juga akan menghadapi dinamika global untuk bertanggung jawab terhadap rakyat.

“Yang lebih utama tugas Polri bersama TNI bagaimana menjaga keutuhan masyarakat, bangsa, persatuan dan kesatuan. Yang namanya keberagaman, bhinneka tunggal ika, pancasila dan itu yang harus kita jaga bersama,” tandasnya.

Baca Juga :  Gizi Buruk Melanda Tangerang

Dalam kesempatan itu, Sekertaris Kecamatan Pondok Aren Mam’un menyampaikan apresiasi atas kesiapsiagaannya dalam pengamanan Pemilu 2024. Dirinya berharap seluruh stakeholder dan elemen masyarakat bersama-sama melaksanakan tugas secara kolaboratif.

“Doa kami semua, semoga tidak ada hal-hal yang merugikan masyarakat pada Pemilu 2024 mendatang. Kami juga berharap kerja sama dan sinergitas antar kedua lembaga tetap terjaga, terutama dalam penanganan pidana pemilihan melalui Sentra Gakkumdu,” ungkapnya.(Abah Ade).