Beranda Advetorial Ketua GASS Hadir Dalam Penobatan Bapak Toleransi Kerukunan Umat Beragama

Ketua GASS Hadir Dalam Penobatan Bapak Toleransi Kerukunan Umat Beragama

BERBAGI

JAKARTA – Ketua Generasi Antar Sesama Suku (GASS) menghadiri penyerahan piagan HT Rusli Ahmad yang dinobatkan sebagai Bapak Toleransi Kerukunan Umat Beragama dari enam tokoh agama yang ada di Provinsi Riau, Senin (8//1).

Acara yang digelar di Ballroom Dang Merdu DRK Syariah, Jalan Sudirman, Pekanbaru turut dihadiri oleh Wakil Presiden yang diwakilkan oleh Staff Khusus Wakil Presiden. Kemudian, hadir juga Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal, Sekdako Pekanbaru Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Ketua Umum MUI Riau KH Ilyas Husti.

Lalu terdapat juga Kanwil Kemenkumham yang diwakili Johan Sitorus, Kepala Bapas Riau Pata Helana, hingga perwakilan GASS Dinny Adhia, Mertua Uli Emmelia.

Adapun anugerah yang disematkan itu diusung oleh pimpinan tokoh agama, di antaranya:

1. Ketua Umum MUI Riau, KH Ilyas Husti

2. Ketua Walubi Riau Kong On

3. Ketua Umum BKGR Riau Mukhlis Manao

4. Ketua Harian PHDI Riau I Putu Senawa

5. Ketua MATAKIN Riau Ws Jalius yang diwakili oleh Suwandi.

“Alangkah baiknya adalagi yang mau mencontoh orang memiliki toleransi agama mau peduli kesejahteraan sebagai bentuk kasih kepada umatnya. Bukan hanya kata-kata, tapi perlu penuangan sehingga bisa meminimalisir diskriminasi antara satu agama dengan agama lain. Di mana Allah akan memberikan berkah yang melimpah kepada sesama umatnya yang memiliki akhlak,” kata Merta Uli Emmelia.

Oyong Tanjung yang turut hadir dalam kegiatan tersebut pun mendukung penuh kegiatan yang dilakukan karena sesuai dengan misi dari organisasi yang dipimpinnya.

“Saya berharap semoga generasi ke depannya yang ada di dalam perkumpulan organisasi ini kita dapat melahirkan bibit seperti HT Rusli Ahmad. Karena beliau adalah contoh buat generasi yang akan datang baik generasi milenial dan generasi Z,” ucap dia.

Baca Juga :  Camat Pondok Aren, Melepas Petugas dan Bantuan Untuk Bantu Penanganan Gempa Di Cianjur