Beranda Advetorial Camat Pondok Aren, Melepas Petugas dan Bantuan Untuk Bantu Penanganan Gempa Di...

Camat Pondok Aren, Melepas Petugas dan Bantuan Untuk Bantu Penanganan Gempa Di Cianjur

BERBAGI

PONDOK AREN, BERITATANGSEL.COM – Disela kesibukan menyambut HUT Tangsel, Camat pondok Aren bersama Kapolsek juga Danramil 07 Pondok Aren menggelar apel guna melepas petugas dan relawan yang akan berangkat dan menyerahkan bantuan untuk masyarakat Kabupaten Cianjur Jawa Barat yang terdampak gempa bumi, Selasa (22/11/2022).

Camat Pondok Aren Hendra menyampaikan, “Kami atas nama masyarakat Pondok Aren ikut berduka cita, atas peristiwa gempa bumi di Cianjur juga terima kasih khususnya kepada PT Santis Nusantara yang berkorabolisasi dalam menyalurkan bantuan untuk saudara Kita di Cianjur,” kata Hendra.

Hendra juga berencana akan membentuk Posko Peduli untuk menampung dan menyalurkan bantuan agar bantuan tersebut tepat sasaran berdasarkan himbauan pemerintah dalam membantu percepatan Penanganan korban yang terdampak dari gempa di Cianjur.

“Secara teknis, Posko Peduli untuk bantuan masyarakat Cianjur, di Fokuskan di area Kecamatan Pondok Aren, kerjasama dengan berbagai unsur Ormas dan relawan,” ujarnya.

Penyerahan bantuan disaksikan Kapolsek Pondok Aren Kompol Endi Mahandika dan Pelda Aditya mewakili Danramil 07 Pondok Aren Kapten Jatman Syah juga Kepala Satpol PP OKI Rusdianto dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangsel Bani Khosiyatullah juga perwakilan dari PT Santis Nusantara Badar Subur.

Bani Khosiyatullah menjelaskan, jumlah bantuan diantaranya beras, mie instan, perlengkapan tenda dan perlengkapan kesehatan sebanyak 3 truck dan 14 orang petugas dari Satpol PP dan 10 orang petugas Damkar dan sejumlah relawan yang akan bergabung dengan tim BPBD dari Tangsel.

“Personel yang dikerahkan ke Cianjur memiliki spesifikasinya masing-masing sesuai dengan kebutuhan untuk memperkuat penanganan bencana gempa bumi di Cianjur dan membaur di bawah koodinasi leading sektor masing-masing,” kata Bani.

Sebelumnya, kata Bani, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang telah mengirimkan bantuan logistik untuk para korban gempa dan bergabung tim BPBD Banten di Cianjur.

Baca Juga :  Komisioner KPU Tangsel: Muhamad Sakit Saat Penetapan Nomor Urut Paslon 

“Bantuan berupa pasokan bahan makanan dan personel untuk memperkuat penanganan bencana dan sudah ada Posko penampungan bantuan dari masyarakat Tangsel,” pungkasnya (Abah Ade).