Beranda Berita Photo RESMI! Tol Pamulang-Cinere Sudah Dibuka Mulai Hari Ini Dan Gratis

RESMI! Tol Pamulang-Cinere Sudah Dibuka Mulai Hari Ini Dan Gratis

BERBAGI

Tangerang,Beritatangsel.com – Resmi dibuka hari ini pada pukul 00.00 WIB jalan Tol Serpong-Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere. Tol ini panjangnya 3,64 km yang tersambung dengan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3B Ruas Krukut-Limo. Dikelola oleh PT Translingkar Kita Jaya (TLKJ)

PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) yaitu sebagai pengelola dan anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk menjelaskan Tol Pamulang-Cinere gratis.

Walaupun begitu, pengguna jalan dari arah Bogor menuju Serpong, Kunciran, Bandara, dan sebaliknya tetap melakukan pembayaran di Gerbang Tol Limo Utama, Limo 1 dan Limo 2.

“Pengguna jalan yang akan masuk atau keluar di Limo, ataupun menerus dari atau menuju Jalan Tol Jagorawi tetap akan melakukan transaksi di GT Limo Utama, GT Limo 1 dan GT Limo 2 dengan besaran tarif tol untuk Jalan Tol Cinere-Jagorawi yang telah beroperasi sebelumnya,” ucap Direktur Utama PT CSJ Mirza Nurul Handayani dalam keterangan tertulis, pada Kamis (21/12).

Mirza mengimbau agar pengguna jalan untuk mengecek saldo uang elektroniknya. Pengguna jalan juga harus memastikan kecukupan bahan bakar kendaraan serta mematuhi rambu-rambu serta arahan dari petugas di lapangan.

Untuk mendukung pengoperasian, PT CSJ telah menyiapkan sejumlah sarana pendukung di antaranya posko petugas Jasa Marga Siaga periode Nataru 2023/2024, menyiagakan petugas MCS (Mobile Service Customer Service), informasi pada DMS (Dynamic Message Sign), rambu-rambu petunjuk dan peringatan seperti batas kecepatan, rambu penunjuk arah dan lampu penerangan.

Sebagai informasi, Jalan Tol Serpong-Cinere terkoneksi dengan Jalan Tol Kunciran-Serpong, Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran dan Jalan Tol Cinere-Jagorawi yang merupakan bagian dari Jalan Tol JORR 2 Wilayah Barat.

Jalan Tol JORR 2 menambah alternatif dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta sehingga pengguna jalan yang tinggal di sekitar Jabotabek dapat menghindari kepadatan yang berpotensi terjadi di Jalan Tol Sedyatmo yang merupakan akses utama dari Jalan Tol JORR 1 dan Jalan Tol Dalam Kota baik dari arah Tj. Priok maupun arah Cawang. (Red)

Baca Juga :  DLH Tangsel Responsif Laporan warga Terkait Pembuangan Sampah Liar