Beranda Berita Photo Teroris Jaringan NII Ditangkap Oleh Densus 88 Di Tangerang

Teroris Jaringan NII Ditangkap Oleh Densus 88 Di Tangerang

BERBAGI

Tangerang,Beritatangsel.com – Teroris jaringan Negara Islam Indonesia (NII) ditangkap oleh Densus 88 Antiteror di wilayah Tangerang. Terdapat tiga pelaku yang ditangkap.

Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar menjelaskan penangkapan dilakukan tim penyidik pada Sabtu (16/12) kemarin. Ia sebut terdapat tiga tersangka yaitu berinisial A alias AL, H serta SU alias S.

“Ini adalah kelompok NII Tangerang Raya. Mereka ini ada saudara A alias AL, H, dan saudara SU alias S,” jelasnya dalam konferensi pers Rilis Akhir Tahun di Bareskrim Polri, pada Rabu (20/12).

Aswin menjelaskan, tersangka A dan H yaitu petinggi NII di tingkat Provinsi, khususnya Banten. Untuk tersangka S, yaitu anggota struktur di tingkat Nasional.

Aswin menjelaskan sampai saat ini pihak kepolisian masih melakukan pemetaan jaringan kelompok NII yang ada di Indonesia.

Pasalnya Aswin menyebut jaringan NII tersebut telah dimasukkan dalam kategori Daftar Teroris dan Organisasi Teroris (DTOT) oleh Pengadilan.

“Jadi sekarang kita sedang mendudukkan struktur NII itu seperti apa, bersamaan juga dengan penetapan DTOT yang ditetapkan,” ucapnya.

“Kita akan terus melakukan penegakkan hukum terhadap mereka mereka yabg punya tujuan untuk mengganti ideologi atau melawan pemerintahan yang sah,” ujarnya. (Red)

 

 

 

 

 

 

Baca Juga :  Perampok Rp 900 Juta Rumah Jagal Tewas Ditembak Polisi di Cibodas