Beranda Berita Terkini Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Pamulang Adakan PKM “Pelatihan Alat Ukur Presisi” kepada...

Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Pamulang Adakan PKM “Pelatihan Alat Ukur Presisi” kepada Siswa-Siswi di SMKN 5 Kota Tangerang Selatan

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com – Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Pamulang (UNPAM) yang tergabung dalam kelompok Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) menyelenggarakan pelatihan alat ukur presisi untuk siswa-siswi di SMKN 5 Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, pada Kamis, 24 November 2023.

Kelompok PKM, yang dipimpin oleh Joy Pestamen Naibaho, Raihan Aditiyo, Muhammad Adriyan, Daniel Gihon Naibaho, Burhanuddin, dan beberapa siswa-siswi dari SMKN 5 Kota Tangerang Selatan, memberikan sosialisasi kepada siswa kelas sepuluh (X) di sekolah tersebut. Acara dihadiri oleh Kepala Sekolah SMKN 5 Kota Tangerang Selatan, Bapak H. Rohmani Yusuf, S.Pd., M.Pd, beserta dewan guru selaku tuan rumah.

Tridharma adalah kewajiban Perguruan Tinggi untuk menyelenggarakan Pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Artinya Seluruh sivitas akademika wajib dan bertanggung jawab dalam mewujudkan Tridharma Perguruan tinggi yang diperkuat dengan adanya UU No. 12 Tahun 2012, Pasal 1 Ayat 9.

Sosialisasi ini bertujuan meningkatkan pemahaman siswa tentang alat-alat ukur presisi, khususnya bagi siswa jurusan teknik di SMKN 5. Pelatihan langsung diberikan oleh mahasiswa dan Tim PKM, dengan harapan pengetahuan yang didapat dapat diaplikasikan di sekolah dan masyarakat umumnya.

“Kami berharap para siswa yang mengikuti pelatihan dapat menggunakan pengetahuan ini di SMKN 5 dan masyarakat umumnya,” ujar Joy Pestamen Naibaho sebagai narasumber.

Di penghujung acara, Ketua Tim PKM, Joy Pestamen Naibaho, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas pelaksanaan kegiatan ini di SMKN 5 Kota Tangerang Selatan. Ia juga mengapresiasi kerjasama dari Kepala Sekolah SMKN 5 Kota Tangerang Selatan, Bapak Haji Rohmani Yusuf, S.Pd, M.Pd.

“Saya berterima kasih kepada Bapak Kepala Sekolah SMKN 5 Kota Tangerang Selatan atas kerjasamanya menerima kami untuk melakukan PKM di sekolah ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tempat Penjualan Kusen Terbakar di Samping SPBU Ciputat

Bapak Haji Rohmani Yusuf, S.Pd, M.Pd, Kepala Sekolah SMKN 5 Kota Tangerang Selatan, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan PKM Mahasiswa Teknik Mesin UNPAM di sekolahnya. “Kami sangat berterima kasih atas kegiatan Tim Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Pamulang yang telah melakukan sosialisasi dan pelatihan di SMKN 5 Kota Tangerang Selatan,” ujarnya.

“Saya lihat siswa-siswi sangat antusias dengan adanya acara PKM ini. Semoga ini bisa berkelanjutan,” harapnya. (Red)