Beranda Berita Photo Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor Tewas Kecelakaan di Serpong Utara

Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor Tewas Kecelakaan di Serpong Utara

BERBAGI

Tangerang,Beritatangsel.com – Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tewas setelah mengalami kecelakaan di kawasan Jelupang, Kecamatan Serpong Utara. Peristiwa tersebut terjadi saat pelaku bersama rekannya membawa kabur motor hasil operasinya di wilayah Pondok Aren.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan, dua pelaku berhasil mencuri sepeda motor merek Honda Beat Street Nomor Polisi B 3164 WBD tahun 2022 warna silver milik Sri Wayang Sari, warga Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren.

Kapolsek mengungkapkan, kejadian berawal sekitar pukul 07.00 WIB saat Sri Wayang Sari berangkat kerja menggunakan motornya. Kemudian, kendaraannya diparkirkan di belakang tempat bekerjanya.

Sekitar pukul 10.00, motor itu dipinjam temannya untuk mengambil barang dan kembali pada pukul 11.00 WIB. Saat itu motor kembali diparkirkan di belakang tempat bekerjanya dalam keadaan terkunci stang.

“Pada sore hari sekitar pukul 16.00 WIB, saat tengah sibuk bekerja, Sri mendapat kabar dari WhatsApp Group (WAG) ada maling motor mengalami kecelakaan di daerah Jelupang, Kecamatan Serpong Utara,” terang Kompol Bambang.

Sri merasa mengenali motor yang dikendarai dua orang yang mengalami kecelakaan itu. Dia pun mengecek tempat parkiran di belakang kantornya dan benar saja motornya sudah tidak ada.

Bambang menjelaskan, akibat kecelakaan itu, pelaku curanmor sempat diamankan warga sebelum dilaporkan ke pihak kepolisian. Kasus kecelakaan itu kemudian ditangani Polsek Serpong.

Satu pelaku dibawa ke Rumah Sakit Medika BSD. Sementara, barang bukti dan kasus curanmor tersebut ditangani Polsek Pondok Aren.

“Tindakan yang telah dilakukan adalah menerima laporan polisi, memeriksa pelapor, memeriksa saksi-saksi, koordinasi dengan pihak Kepolisian Sektor Serpong, serta mengamankan pelaku dan barang bukti,” ujarnya.

Terduga pelaku curanmor tersebut diduga mengalami kecelakaan saat akan melarikan hasil curiannya ke daerah Malimping melalui Rumpin, Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Polres Tangsel Kawal Ribuan Massa Buruh Menuju KP3B Prov. Banten di Kolong Tol Bitung

“Saat ini terduga pelaku yakni, Didin Diatna, yang merupakan warga Ciseeng, Kabupaten Bogor, sudah dalam keadaan meninggal dunia di RS Medika BSD. Pelaku alami Laka Lantas di wilayah Jelupang, Serpong Utara. Satu pelaku lainnya melarikan diri,” tuturnya. (Red)