Beranda Berita Terkini Gelar FGD, Pemkot Tangsel Tengah Siapkan Pembangunan Gedung UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor

Gelar FGD, Pemkot Tangsel Tengah Siapkan Pembangunan Gedung UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor

BERBAGI

TANGSEL, Beritatangsel.com- Pemerintah Kota Tangerang Selatan bersiap untuk membangun gedung pelayanan pengujian kendaraan bermotor yang berlokasi di Babakan, Setu.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan saat menghadiri Forum Grup Discussion (FGD) rencana pembangunan Gedung UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor, di Swiss-Belhotel Serpong, pada Kamis (07/12).

“Di Babakan ada lahan dan juga secara kondisi lalu lintasnya lebih memungkinkan karena kendaraan berat supaya tidak masuk ke dalam kota. Jadi setelah melakukan FGD, mudah-mudahan hasilnya di sana bisa kita lakukan ya,” ucap Pilar.

Dimana rencananya kata Pilar, gedung tersebut diperuntukkan untuk pengujian KIR, uji emisi, dan pengujian lainnya untuk kendaraan umum dan logistik nantinya.

“Saya harap bisa dilakukan disitu, target 2025 lah pembangunan, sekarang masih berproses FGD seperti ini. Karena kebutuhan akan uji KIR di Tangerang Selatan sangatlah tinggi,” ucapnya.

Sementara itu disampaikan Sekretaris Dinas Perhubungan Tangerang Selatan, Ika, bahwa pembangunan gedung baru KIR diharapkan bisa melayani uji KIR kendaraan berukuran besar.

Apalagi untuk saat ini tersedia, kondisi parkir sangat terbatas. Sehingga tidak bisa menampung banyak kendaraan besar.

“Ada trailer, wing box dan segala macam yang masuk. Dan kami harus memposisikan kendaraan ini untuk antre. Kalau antrean panjang bisa mengganggu jalur utama,” jelasnya.

Oleh karenanya dengan rencana pembangunan gedung baru ini, akan disediakan dua land untuk layanan uji KIR. Selain itu, untuk saat ini uji KIR dibatasi hanya 100 hingga 150 kendaraan.

“Jika pembangunan rampung, maka kuota kendaraan untuk uji KIR dipastikan bertambah. Apalagi kami ada layanan drivethru, jadi menunjang pula,” tutupnya.

(Rudi)

Baca Juga :  Jadi Tuan Rumah Hari Koperasi Provinsi Banten, Tangsel Siap Ciptakan UKM Sehat & Berkualitas