Beranda Berita Photo Jadi Tuan Rumah Hari Koperasi Provinsi Banten, Tangsel Siap Ciptakan UKM Sehat...

Jadi Tuan Rumah Hari Koperasi Provinsi Banten, Tangsel Siap Ciptakan UKM Sehat & Berkualitas

BERBAGI
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel Drs. H. Warman Saynudin MM
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel Drs. H. Warman Saynudin MM
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel Drs. H. Warman Saynudin MM

Pamulang, Beritatangsel.com – Ditunjuknya Tangsel menjadi tuan rumah Hari Koperasi Provinsi Banten tahun 2015 ini, Dinas Koperasi Tangsel terus berupaya menjadikan koperasi yang sehat dan berkualitas. Setiap koperasi harus mempunyai program yang jelas untuk kedepannya.

Kepala Dinas Koperasi, Warman Saynudin mengatakan untuk menciptakan koperasi sehat yaitu koperasi didirikan oleh anggota dan menyelenggarakan RAT (Rapat Anggota Tahunan).

“sehatnya itu karena koperasi itu didirikan oleh anggota-anggotanya harus minimal ada yang 20 orang atau lebih. Kemudian RAT (Rapat Anggota Tahunan) itu bukan hanya melaporkan tapi harus mempunyai program yang jelas. Koperasi saya dorong untuk bagaimana bisa ikut lelang, tender seperti perusahaan lainya,” kata Warman kepada Beritatangsel belum lama ini.

Lanjutnya, namun dalam mewujudkan koperasi berkualitas itu semua butuh tahapan dimulai dari manajemen, keuangan, mengawas dan hak anggotanya serta dari koperasi bisa mengayomi para anggotanya.

“Mengayomi disitukan koperasi itu modalnya hanya satu yaitu saling kepercayaan karena kepercayaan anggotanya koperasi itu akan maju dengan baik tapi bukan hanya itu koperasi hanya berkembang di lingkungannya itu sudah ada daya saingnya tidak ada dan harus sudah bisa berkembang keluar,” tambahnya.

“Sebagai pelaku pembangunan ekonomi kerakyatan, saya terus bagaimana tengerang selatan itu koperasinya atau UKM harus lebih terdepan. Tidak hanya melihat apakah mengikuti saja bagaimana itu harus maju salah satunya harus punya kemauan, inovasi, harus punya pikiran daya saing, harus punya itu kedepannya,”harapnya.

Sekedar informasi, mulai tanggal 10 Oktober 2015 dinas koperasi akan mengadakan serangkaian kegiatan dalam hari koperasi provinsi Banten yakni seminar di beberapa tempat salah satunya di sekolah Al-Azhar yang terletak di kawasan BSD, Serpong. Tanggal 22 Oktober pemilihan duta koperasi, cerdas cermat untuk setingkat SMA dan bazaar. (Umkabu)

Baca Juga :  OPSI Lakukan Peningkatan Kapasitas untuk DTF Wilayah Jakarta