Beranda Berita Terkini Sosialisasi Pembuatan NIB dan Permodalan: Dukungan bagi UMKM Kecamatan Ciputat

Sosialisasi Pembuatan NIB dan Permodalan: Dukungan bagi UMKM Kecamatan Ciputat

BERBAGI

TANGSEL,Beritatangsel.com-Dinas Koperasi UKM Kota Tangsel menggelar Sosialisasi Pembuatan NIB dan Permodalan bagi UMKM di Kecamatan Ciputat. Ini merupakan langkah penting bagi pelaku usaha UMKM untuk memulai proses izin dan sertifikasi halal.

Memiliki NIB menandakan keformalan usaha, terdaftar dalam database, serta mempermudah pengembangan bisnis. Keuntungan lainnya termasuk akses permodalan, pembinaan dari pemerintah, kemudahan dalam pengurusan perizinan, perlindungan usaha, dan kesempatan untuk pemberdayaan.

Dengan terdata, pelaku usaha dapat lebih mudah berkembang, bahkan dapat mengikuti pengadaan barang dan jasa pemerintah melalui e-katalog jika sudah memiliki NIB.

Pada Senin, 04/11/2023, di Aula Kecamatan Ciputat, Dinas Koperasi UKM Kota Tangsel mengadakan sosialisasi ini. Hadir Camat Ciputat Mamat.SE.Msi, perwakilan Kepala Dinas Koperasi Yeni Yuliawati, Kasie Ekbang Kec.Ciputat Achdiat, serta perwakilan BPJS dan Permodalan Nasional Madani (PNM) sebagai narasumber, bersama para Pelaku Usaha Mikro se Kecamatan Ciputat.

Dalam sambutannya, Camat Ciputat menekankan pentingnya kegiatan ini memberikan dampak nyata dan manfaat bagi para pelaku usaha di wilayah Kecamatan Ciputat. Harapannya agar terjadi peningkatan dalam segala aspek, termasuk pendaftaran NIB. Keberadaan Permodalan Nasional Madani dan BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan peluang konsultasi dan pertanyaan bagi pelaku usaha.

Kegiatan ini memberikan manfaat besar bagi peserta, dengan ilmu yang bisa diterapkan sekaligus memberi perhatian pada 100 pelaku usaha di Kecamatan Ciputat, meskipun secara keseluruhan terdapat sekitar 6000 pelaku usaha yang menjadi prioritas di wilayah ini,” jelas Mamat dalam penutupannya.

(Rudi)

Baca Juga :  Kapolda Metro Jaya Lantik Brigjen Suyudi Jadi Wakapolda